Kelahiran Eleni Jadi Motivasi Rakic Memborong 2 Gol Madura United ke Gawang Persija

Oleh Aditya Wany pada 08 Mar 2019, 19:30 WIB
Aleksandar Rakic

Bola.com, Sleman - Striker Madura United, Aleksandar Rakic, akhirnya mencetak gol perdana dalam Piala Presiden 2019. Dia membuka rekening gol Madura United ke gawang Persija jakarta pada menit ke-36 dalam laga kedua Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat sore (8/3/2019).

Setelah membobol gawang Persija, Rakic melakukan selebrasi dengan membuka setengah bagian depan jerseynya. Di dalamnya ada kaus dengan latar belakang putih bertuliskan "Eleni". Itu merupakan nama sosok yang baru masuk dalam kehidupannya.

Pemain asal Serbia itu baru saja dikarunia bayi perempuan dari istrinya, Dajana Rukavina. Buah hatinya itu itu diberi nama Eleni. yang lahir di Serbia pada Kamis (7/3/2019). Rakic tak bisa menyembunyikan kebahagiannya dengan momen ini.

"Saya sangat bahagia, tentu saja. Anak pertama saya lahir dan itu membuat saya bersemangat di lapangan. Saya belum berjumpa dengannya. Semoga nanti bisa ke Indonesia," ucap Rakic kepada Bola.com setelah pertandingan.

Kelahiran Eleni menjawab penantian selama empat tahun pernikahan Rakic dengan Dajana. Rakic juga harus menjalani long distance relationship sejak awal musim ini karena Dajana sedang hamil tua dan memutuskan melahirkan di negara asal.

Musim lalu, Dajana menemani Rakic saat membela PS Tira yang berkandang di Bantul. Kali ini, Rakic harus bersabar agar kondisi istrinya tetap sehat setelah melahirkan.

"Terlalu berisiko kalau membawa istri saya ikut ke Indonesia. Kemungkinan musim panas nanti, Juni atau Juli, dia akan datang ke sini. Biasanya, dia selalu ikut saya ke negara tempat saya bermain. Tapi, kali harus ditunda," imbuhnya.

 

2 of 2

Borong Gol Berkat Eleni

Sebelum lahir, Rakic sudah menyiapkan nama untuk sang buah hati dan berdiskusi dengan Dajana. Dari hasil USG saat Dajana hamil, anak pertamanya itu diprediksi berjenis kelamin perempuan. 

"Sebelumnya, saya dan istri sudah punya kesepakatan. Kalau anak kami laki-laki, saya yang akan memberinya nama. Kalau perempuan, istri saya yang memberinya. Istri saya mengusulkan nama "Eleni". Saya pikir itu nama yang bagus," ungkap Rakic.

"Kata itu diambil dari Bahasa Yunani, bukan Serbia. Nama yang sederhana. Orang Serbia biasanya hanya memberi nama kepada anaknya cuma dua kata. Jadi, putri saya bernama Eleni Rakic," imbuh striker berusia 32 tahun itu.

Di laga ini, Madura United meraih satu poin setelah bermain imbang 2-2 dengan Persija. Rakic mencetak memborong semua gol timnya dan gol kedua lahir pada menit ke-67.

Lanjutkan Membaca ↓