Sukses


Kegembiraan Pemain Persebaya Berkunjung ke Rumah Djanur

Bola.com, Bandung - Pemain Persebaya Surabaya memiliki agenda di luar lapangan pada Jumat malam (8/3/2019). Mereka berkunjung ke rumah pelatih kepala Djadjang Nurdjaman di kawasan Antapani, Bandung.

Tak hanya pemain, jajaran pelatih dan manajemen juga turut hadir. Mereka menikmati momen ini untuk berkenalan dengan keluarga besar pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Kebetulan, tiga dari empat putri Djanur hadir dalam acara makan bersama ini.  Coach Djanur memperkenalkan satu per satu anggota keluarganya kepada pemain Persebaya.

"Rumah ini kompleks Antapani. Saya dapat rumah ini setelah juara Perserikatan 1986 (sebagai pemain Persib Bandung). Sampai sekarang masih saya tempati karena tempatnya nyaman dan banyak kenangan di sini," ucap Djanur.

Hampir semua pemain datang dalam acara ini. Hanya lima pemain, yaitu Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Haay yang absen karena menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Momen berkumpul ini mereka manfaatkan untuk menonton bersama laga Grup D Piala Presiden 2019 lewat layar kaca. Pertandingan itu berakhir kemenangan 2-0 PSS Sleman atas Borneo FC.

Canda tawa mengiringi momen yang jarang terjadi ini. Kebetulan, Persebaya bertanding dalam Grup A Piala Presiden 2019 di Bandung selama 2-12 Maret 2019. Djanur kemudian mengusulkan acara serupa juga digelar ke kota lain.

"Saya pikir yang seperti ini harus diteruskan. Misalnya saat Persebaya bertandang ke Bogor, Malang, atau kota lainnya bisa juga dilakukan. Pemain tim ini berasal dari berbagai daerah, jadi nanti sesuai kota asalnya saja," ujar Djanur.

Ide Djanur itu mendapat sambutan positif dari Manajer Persebaya, Candra Wahyudi. Dia sepakat dengan usulan Djanur. Pemain juga antusias dengan ide tersebut.

"Betul yang dikatakan coach Djanur. Momen seperti ini perlu dilakukan juga kalau bertandang ke kota lain supaya bisa saling mengenal keluarga satu sama lain," kata Candra.

Tiga pemain asing Persebaya, yaitu Damian Lizio, Amido Balde, dan Manuchehr Jalilov, ikut menikmati momen ini. Mereka bisa menjadikannya sebagai wadah penegasan bahwa seluruh pihak di Persebaya memang memiliki kekeluargaan yang erat.

Video Populer

Foto Populer