Sukses


Internal Game Timnas Indonesia U-23 Berakhir dengan 1 Gol

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menggelar internal game yang melibatkan 26 pemain di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu pagi WIB (9/3/2019). Internal game berdurasi 2x40 menit itu berakhir dengan satu gol yang dicetak Feby Eka Putra.

Menerapkan formasi yang sama di kedua tim, Indra Sjafri tak sekali pun memberikan instruksi di pinggir lapangan. Sang pelatih beserta stafnya memilih untuk memantau pemain dari tribune atas Stadion Madya.

Tim oranye berhasil membuka keunggulan di babak pertama melalui gol yang dicetak Feby Eka Putra. Pemain Bali United itu menjebol gawang yang dikawal Riyandi lewat tendangan jarak jauh.

Perubahan komposisi tim dilakukan Indra Sjafri di awal babak kedua. Empat pemain cadangan, yaitu Awan Setho, Luthfi Kamal Baharsyah, Sani Rizki Fauzi, dan Gian Zola masuk di tim hijau, sementara Todd Rivaldo Ferre dan Muhammad Riyandi yang di awal bermain untuk tim hijau, dirotasi ke tim oranye.

Satria Tama dan Billy Keraf yang bermain di tim oranye pada babak pertama, ditarik keluar. Sementara di tim hijau, Hanif Abdurrauf Sjahbandi dan Rafli Syaharil yang ditarik keluar.

Di tengah babak kedua, Todd Rivaldo Ferre mengalami cedera hingga harus ditandu keluar lapangan. Hanif Sjahbandi pun kembali bermain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Todd Rivaldo di tim oranye.

Selain itu, Riyandi yang berulang kali mendapat gempuran sepanjang babak kedua oleh tim hijau, ditarik keluar untuk kembali memberikan kesempatan kepada Satria Tama.

Hingga 40 menit babak kedua berakhir, tak ada satu pun gol tambahan yang tercipta dalam internal game Timnas Indonesia U-23 itu. Bicara mengenai internal game tersebut, Indra Sjafri merasa cukup puas.

"Ya pemain mengetahui yang saya inginkan. Mereka bisa melakukan serangan dengan melakukan build up lebih dulu dari bawah dan itu bagus," ujar Indra Sjafri seusai latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu pagi (9/3/2019).

Melihat performa empat pemain baru yang sudah bergabung ke Timnas Indonesia U-23 juga menjadi fokus yang dilakukan Indra Sjafri dalam internal game kali ini.

"Ada pemain baru, kami memastikan kualitas mereka apakah cocok dengan rencana permainan yang kami bangun. Dari empat pemain baru ini ada satu atau dua pemain yang saya tertarik, ujar Indra.

2 dari 2 halaman

Starting lineup

Tim hijau (4-3-3): M. Riyandi (kiper); Fredyan Wahyu, Rachmat Irianto, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika (belakang); Rafli Syaharil, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Todd Rivaldo Ferre (tengah); Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar (depan)

Tim oranye (4-3-3): Satria Tama (kiper); Nurhidayat Haji Haris, Andi Setyo, Kadek Raditya, Samuel Christianson Simanjuntak (belakang); TM Ichsan, Mahir Radja, Kadek Agung; Feby Eka Putra, Billy Keraf, Dimas Drajad (depan)

Cadangan: Awan Setho, Luthfi Kamal Baharsyah, Sani Rizki Fauzi, Gian Zola

Tidak bermain: Asnawi Mangkualam Bahar (pemulihan cedera ringan)

Video Populer

Foto Populer