Sukses


Indra Sjafri Buta Kualitas Ezra Walian

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menegaskan alasan tak bisa memberikan jaminan tempat kepada Ezra Walian di tim yang akan berlaga di kualifikasi Piala AFC U-23 2020, seperti yang diberikan kepada Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.

Indra mengaku kesulitan mencari referensi mengenai Ezra Walian sehingga buta perihal kualitas pemain naturalisasi tersebut.

Hingga Sabtu (9/3/2019), masih ada tiga pemain yang belum bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian belum bergabung, meski PSSI sudah menyatakan klub ketiga pemain tersebut telah memberikan konfirmasi melepas ketiganya.

Indra mengaku sudah tak perlu melihat lagi performa Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri, yang tampaknya akan otomatis masuk ke Skuat Garuda Muda.

Namun, untuk Ezra Walian, Indra tak memberikan jaminan apa pun. Alasannya, pelatih asal Sumatra Barat itu mengaku tak mendapatkan referensi tentang permainan striker yang kini berseragam RKC Waalwijk itu.

"Khusus Egy dan Saddil, mereka pemain yang sudah bermain bersama saya beberapa kali dalam beberapa turnamen. Saya mengetahui persis kemampuan mereka," ujar Indra Sjafri di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (9/3/2019).

"Namun, kalau Ezra, saya buta mengenai dirinya. Saya juga mencoba mencari referensi mengenai kualitas dia dan mencari penampilannya di pertandingan terakhir, tapi tidak mendapatkannya," lanjutnya.

Indra menegaskan ketika Ezra Walian hadir memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 sebelum berangkat ke Vietnam, sang pemain harus benar-benar bersaing dengan Marinus Wanewar dan Dimas Drajad, yang sudah bergabung bersama tim sejak awal terbentuk.

"Ketika dia datang ke sini, bukan jaminan baginya untuk terpilih. Tolong kabarkan juga ke masyarakat, di sini ada dua striker bagus yang sudah terbukti membawa timnya menjadi juara. Jadi, kalau dia bisa bermain sama bagusnya dengan dua striker di sini, saya akan lebih memilih pemain saya yang lama, apalagi jika ternyata dia tidak bagus," tegas Indra Sjafri soal Ezra Walian

Video Populer

Foto Populer