Sukses


Andik Vermansah Ungkap 2 Karakter Positif Simon McMenemy yang Dibutuhkan di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah, menjadi salah seorang pemain yang mendapatkan kesempatan untuk memperkuat Tim Garuda di bawah asuhan Simon McMenemy. Andik mengungkapkan dua karakter positif dari sang pelatih, yang menurutnya memang dibutuhkan Timnas Indonesia.

Andik Vermansah menyadari Simon McMenemy membawa pola permainan baru ke dalam Timnas Indonesia. Dua hari awal berlatih di bawah asuhan pelatih asal Skotlandia itu, Andik Vermansah memiliki pandangan positif mengenai karakter yang dimiliki sang pelatih.

"Beliau orang yang santai dan memiliki disiplin yang sangat tinggi. Namun, memang itulah yang dibutuhkan Timnas Indonesia saat ini," ujar Andik.

Andik merupakan pemain yang terbiasa bermain di sisi sayap dan mengandalkan kecepatan tinggi yang dimilikinya. Namun, Simon McMenemy datang dengan membawa sebuah gaya permainan baru, yaitu 4-4-2 dengan lini tengah berbentuk berlian.

Andik mengakui pelatih asal Skotlandia itu memiliki keyakinan untuk memperkuat lini tengah tim asuhannya.

"Mungkin intinya kami harus kuat di tengah, di bawah arahan Coach Simon. Saya rasa formasi 4-4-2 diamond itu akan lebih efektif ketika dimainkan dari kaki ke kaki, dengan lebih mengandalkan penguasaan bola," ujar pemain yang pernah bermain di Liga Malaysia bersama Selangor FA dan Kedah FA itu.

Andik merasa yakin ia bisa beradaptasi dengan gaya permainan Simon McMenemy selama Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Australia dan Bali.

Tim Garuda saat ini sudah tiba di Perth, Australia, melakukan pemusatan latihan hingga 17 Maret, yang kemudian akan dilanjutkan dengan pemusatan latihan di Bali hingga 21 Maret 2019.

Video Populer

Foto Populer