Sukses


Irvan Febrianto, dari Persebaya Coba Peruntungan ke Perseru

Bola.com, Bandung - Bek kiri Irvan Febrianto sudah membukukan dua penampilan dan tampil selama 90 menit bersama Perseru Serui. Masing-masing, saat melawan Persebaya Surabaya (2/3/2019) dan Tira Persikabo (7/3/2019) pada Grup A Piala Presiden 2019.

Akan tetapi, Irvan tak ingin memasang target pribadi tinggi bersama klub berjulukan Cendrawasih Jingga itu. “Status saya di Perseru hanya pemain trial. Niat saya gabung Perseru supaya bisa dilihat oleh klub lain dan mendapat klub baru musim ini,” kata Irvan kepada Bola.com.

Hampir semua pemain Perseru yang tampil di Piala Presiden 2019 belum mendapat kontrak penuh dari manajemen klub, termasuk Irvan. Mereka semua hanya diberi kesempatan untuk unjuk kemampuan selama turnamen pramusim ini.

Irvan sebenarnya termasuk pemain yang bisa tampil di lebih dari satu posisi. Selain bek kiri, dia juga punya kemampuan bermain sebagai bek kanan. Hal itu dilakukannya bersama Perseru selama dua pertandingan terakhir.

Bergabungnya Irvan ke Perseru juga sempat melahirkan kejutan. Musim lalu, pemain berusia 22 tahun tersebut menjadi bagian dari Persebaya. Sayang, dia tak bisa bersaing dengan Ruben Sanadi dan kontraknya tidak diperpanjang.

"Saya sempat menganggur menunggu tawaran klub lain setelah kontrak habis dengan Persebaya," terang pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu.

"Akhir Februari lalu, saya dapat tawaran dari Perseru. Sempat ikut beberapa kali uji coba ternyata dibawa ke Piala Presiden," lanjutnya.

Karena berstatus pemain trial, Irvan belum mendapat kepastian akan membela Perseru di Liga 1 2019. Saat ini, Perseru justru dikabarkan akan pindah ke Lampung dan berganti nama menjadi Lampung United.

Video Populer

Foto Populer