Sukses


Prediksi Kalteng Putra Vs PSIS: Jaminan Pertarungan Sengit

Bola.com, Magelang - Kalteng Putra membuat kejutan dengan mengalahkan tim bertabur bintang, PSM Makassar, pada partai perdana fase penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar (6/3/2019). Hasil apik seperti itu yang ingin kembali dibukukan saat meladeni tuan rumah PSIS Semarang.

Kalteng Putra akan bersua PSIS dalam matchday kedua di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (10/3/2019).

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, mengungkap tim asuhannya akan tampil all out dengan mengandalkan kolektivitas antarpemain.

"Akan menjadi pertarungan yang sengit karena PSIS tuan rumah. Mereka diuntungkan dengan dukungan dari publik sendiri. Kami juga ingin mewaspadai permainan cepat kedua sayap mereka," ujar Gomes.

Selain berstatus tuan rumah, PSIS diprediksi akan tampil habis-habisan karena hanya dengan memenangi laga ini, asa lolos ke 8 besar tetap terjaga, nenyusul kekalahan dari Persipura Jayapura pada laga pertama (6/3/2019).

Bisa dibilang PSIS mengusung misi wajib menang pada laga melawan Kalteng Putra. Pelatih PSIS, Jafri Sastra, akan menurunkan formasi terbaik untuk melawan tim promosi tersebut.

"Sudah pasti kami sangat serius mempersiapkan tim melawan Kalteng Putra. Kalteng tim bagus, mereka tampil spartan dan kolektivitas saat melawan PSM. Pasti ada strategi berbeda dibandingkan saat melawan Persipura," tutur Jafri Sastra.

2 dari 3 halaman

Evaluasi Kekalahan

Hanya, absennya Arthur Bonai mungkin bakal mengurangi daya dobrak di lini tengah. Ditambah lagi, pemain berpaspor Korea Selatan, Chan Ho-cho, kemungkinan besar tidak bisa diturunkan karena keracunan makanan. Selain Arthur Bonai dan Ho-cho, Tegar Infantri juga mengalami cedera hamstring.

"Ho-cho pada Sabtu pagi tidak ikut latihan karena keracunan makanan. Tim pelatih masih memantau kondisinya, apakah sudah pulih atau belum. Saya tugaskan pelatih fisik untuk memantau, kalau memang memungkinkan melakukan pergerakan, Ho-cho akan mengikuti pemulihan fisik. Namun, kalau tidak, ya tidak bisa kami paksakan untuk bermain," kata Jafri.

Itulah mengapa Jafri Sastra tampaknya akan menerapkan rotasi saat menghadapi Kalteng Putra.

"Rotasi pasti ada, karena ini bagian dari strategi. Setiap pertandingan, semua pelatih pasti memiliki strategi berbeda. Kami juga akan mempersiapkan strategi berbeda menghadapi Kalteng Putra. Saya sudah mengantongi kelebihan dari Kalteng, dan tentu saja kelemahannya," ujar Jafri.

Kapten PSIS, Hari Nur Yulianto, mengatakan, siap kembali bertarung dan memenangi pertandingan melawan Kalteng Putra. Kesalahan dan kelemahan dalam pertandingan pertama, kata Hari Nur, sudah dievaluasi tim pelatih.

"Pertandingan pertama menjadi pelajaran kami. Evaluasi sudah dilakukan, dan kami siap bertanding. Semua pemain juga siap memberikan kemampuan maksimal. Kalteng Putra tim bagus, mereka bisa memaksimalkan peluang dan bermain kolektivitas. Semua pemain lawan harus kami waspadai," ujar Hari Nur Yulianto.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih (K); Wasyiat Hasbullah, O.K. John, Rafael de Jesus, Fajar Handika (B); I Gede Sukadana, Rizky Dwi Febrianto, Diogo Gomes (T); Antoni Putro Nugroho, Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai (D)

Pelatih: Gomes de Oliveira

PSIS Semarang (4-3-3): Joko Ribowo (K); Soni Setiawan, Wallace Costa, Rio Saputro, Ganjar Mukti (B);  Ibrahim Conteh, Septian David Maulana, Arthur Bonai (T); Bayu Nugroho, Claudir Marini, Hari Nur Yulianto (D)

Pelatih: Jafri Sastra

Video Populer

Foto Populer