Piala Presiden 2019: Hadapi Bhayangkara FC, Mitra Kukar Harus Disiplin

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 10 Mar 2019, 17:30 WIB
Diperbarui 11 Mar 2019, 15:16 WIB
Anindito Wahyu, T.M Ichsan

Bola.com, Bekasi - Mitra Kukar akan menghadapi Bhayangkara FC yang tengah kehilangan cukup banyak pemain di pertandingan kedua Grup B Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar pada Senin (11/3/2019). Namun, pemain Mitra Kukar, Anindito Wahyu, menegaskan timnya tetap harus disiplin saat menghadapi The Guardians di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Mitra Kukar menghadapi Bhayangkara FC dengan modal kekalahan telak 0-3 dari Bali United di pertandingan pertama Grup B Piala Presiden 2019. Naga Mekes punya peluang untuk meraih poin pertama mereka mengingat Bhayangkara FC kehilangan cukup banyak pemain pilar karena panggilan dua Timnas Indonesia.

Enam pemain muda Bhayangkara FC, yaitu Awan Setho, Nurhidayat Haji Haris, Sani Rizki Fauzi, Bagas Adi Nugroho, Mahir Radja, dan TM Ichsan, tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23. Sementara itu, Alsan Sanda dan Wahyu Subo Seto tengah bersama Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy melakoni pemusatan latihan di Australia.

Meski Bhayangkara FC kehilangan delapan pemain penting, pemain Mitra Kukar, Anindito Wahyu, tidak ingin memandang remeh tim lawan. Anindito memuji Bhayangkara FC yang tetap memiliki pemain-pemain berkualitas dan berharap Mitra Kukar tetap disiplin dalam bermain ketika menghadapi The Guardians.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Anindito Wahyu

"Bhayangkara FC adalah tim yang baik dalam organisasi permainan dan memiliki materi pemain yang komplet, baik pemain lokal maupun asing. Meski ada yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia, saya merasa mereka tetap tim yang sama," ujar Anindito Wahyu seperti dilansir situs resmi PSSI, Minggu (10/3/2019).

"Jadi kami wajib untuk bermain dengan disiplin saat menghadapi mereka. Bhayangkara FC juga memiliki set-piece yang mematikan. Kami sudah melakukan persiapan seperti ketika menghadapi pertandingan lain. Semua pertandingan penting meski ini bukan kompetisi yang sesungguhnya," lanjutnya.

Mitra Kukar harus berhasil meraih poin pertama mereka di laga kontra Bhayangkara FC jika ingin tetap memiliki asa lolos ke perempat final Piala Presiden 2019. Saat ini Mitra Kukar berada di dasar klasemen Grup B Piala Presiden 2019 karena kalah selisih gol dan produktivitas gol dengan Semen Padang yang juga belum memiliki poin.

Lanjutkan Membaca ↓