Sukses


Klasemen Grup C Piala Presiden 2019: Persipura Kukuh, PSM Tersingkir

Bola.com, Magelang - Persipura Jayapura kukuh di puncak klasemen Grup C Piala Presiden 2019 setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas PSM Makassar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, dalam laga yang ditayangkan Indosiar , Minggu (10/3/2019). Sementara itu, PSIS Semarang naik ke peringkat kedua usai meraih kemenangan 1-0 atas Kalteng Putra.

Persipura Jayapura memperbesar asa lolos ke perempat final Piala Presiden 2019 dengan menjadi satu-satunya tim yang meraih enam poin di Grup C usai kemenangan atas PSM Makassar.

Gol tunggal Boaz Solossa pada menit ke-88 membuat tim berjulukan Mutiara Hitam itu hanya membutuhkan satu poin dari pertandingan terakhir Grup C Piala Presiden 2019 untuk memastikan lolos sebagai juara grup.

Kondisi yang dihadapi Persipura tak lepas dari sukses PSIS Semarang meraih kemenangan tipis 1-0 atas Kalteng Putra pada Minggu malam. Gol tunggal Heru Setiawan membawa PSIS kembali ke jalur persaingan untuk bisa lolos ke perempat final, setidaknya lewat jalur runner-up terbaik.

Persipura Jayapura kini mengoleksi enam poin, unggul tiga poin dari PSIS Semarang dan Kalteng Putra yang sama-sama mengoleksi tiga poin. PSIS berada di peringkat kedua mengungguli Kalteng Putra karena aturan head to head.

Sementara itu, PSM Makassar harus mengikuti jejak Persib Bandung, Perseru Serui, Borneo FC, dan Persita Tangerang, tersingkir dari Piala Presiden 2019, meski masih memiliki satu laga tersisa kontra tuan rumah PSIS Semarang pada 16 Maret mendatang.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Grup C

Hasil pertandingan, Minggu (10/3/2019)

Persipura Jayapura 1-0 PSM Makassar

(Boaz Solossa 88')

Kalteng Putra 0-1 PSIS Semarang

(Heru Setiawan 90')

Jadwal pertandingan, Sabtu (16/3/2019)

Persipura Jayapura Vs Kalteng Putra

PSIS Semarang Vs PSS Sleman

Klasemen Grup C Piala Presiden 2019. (Bola.com/Dody Iryawan)

Video Populer

Foto Populer