Sukses


PSM Langsung Alihkan Fokus ke Piala AFC

Bola.com, Magelang - PSM Makassar menelan kekalahan kedua secara beruntun di grup C Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar. Tim berjulukan Juku Eja ini kembali kalah tipis 0-1 dari Persipura Jayapura di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (10/3/2019).

 

PSM saat ini berada di peringkat ke-3 Grup C dengan nol poin dan minus 2 gol secara produktivitas gol. Persipura makin nyaman di puncak setelah melibas dua pertandingan dengan kemenangan.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengatakan, ajang Piala Presiden memang bukan prioritas tim untuk membidik juara, tetapi lebih pada memberikan jam bermain untuk seluruh pemain, terutama pada pemain muda PSM.

"Saya menepati janji ke pemain, sore ini pemain yang tidak turun lawan Kalteng Putra, kita mainkan. Mereka bermain bagus dan tidak mengecewakan," kata Darije Kalezic dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pihaknya menambahkan, turnamen Piala Presiden adalah waktu yang tepat untuk memberikan jam bermain bagi pemain yang memang masih minim jam terbang. Melawan Persipura, mental pemain pelapis tidak goyah, bahkan memberikan tekanan-tekanan di jantung pertahanan Mutiara Hitam.

"Pemain sudah bekerja keras sore ini, hasil kemenangan untuk Persipura. Fan juga menikmati permainan menyerang kami. Ada beberapa peluang, tetapi belum jadi gol. Setelah ini kami fokus bertanding di Piala AFC," imbuhnya.

Sementara pemain PSM, Arfan memberikan selamat kepada Persipura atas kemenangan sore ini. Usaha timnya untuk bermain lepas dan pantang menyerah hingga akhir pertandingan, belum cukup untuk menghadirkan kemenangan.

"Kami sangat berusaha memenangkan pertandingan, tapi hasilnya berkata lain. Selamat untuk Persipura. Saya berterima kasih ke pelatih telah menepati janji memberikan jam terbang bermain untuk semua pemain," ujar Arfan. 

Video Populer

Foto Populer