Sukses


Ini Dia Jawara MILO Football Championship Bandung 2019

Bola.com, Bandung - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Margasari Bandung akhirnya meraih gelar juara MILO Football Championship Bandung setelah mengalahkan SDN 164 Karangpawulang Bandung pada babak final dengan skor akhir tipis 1-0, Minggu (10/3/2019) di Stadion Siliwangi, Bandung.

 

Pelatih tim sepakbola MIN 2 Margasari Bandung, Haris Oskar mengatakan kemenangan ini tidak lepas dari giatnya para siswa berlatih selama satu tahun untuk mengikuti kompetisi MILO Football Championship Bandung.

"Semoga dengan kemenangan ini, anak-anak semakin termotivasi untuk terus berlatih dan nantinya akan terpilih untuk mengikuti MILO Champions Cup di Cina,” ungkap Haris.

Sementara itu, peringkat ketiga diraih oleh SDN Kayuringin Jaya II Bekasi yang berhasil mengalahkan SDN 062 Ciujung Bandung lewat adu penalti dengan skor 2-1.

Sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona, tahun ini MILO Football Championship akan kembali memilih pemain terbaik yang akan berkesempatan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di Suzhou dan Haikou, Cina pada Juli mendatang.

"Tahun ini kami akan memilih 16 pemain terbaik dari Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya dan Makassar, yang tidak hanya memiliki kemampuan individu yang baik, namun juga memiliki kecerdasan di lapangan dan kemampuan untuk bermain dalam tim. Dari dua hari pelaksanaan MILO Football Championship Bandung ini, kami melihat para peserta memiliki kualitas permainan yang cukup baik dan hampir merata," ujar Kurniawan Dwi Yulianto, anggota tim talent scouting MILO Football Championship 2019.

"Para pemain yang bisa tampil secara konsisten di setiap pertandingan akan memiliki peluang lebih besar untuk terpilih menjadi pemain terbaik,” tambah Kurniawan.

Selain kompetisi, hari kedua pelaksanaan MILO Football Championship Bandung juga menghadirkan berbagai kegiatan untuk anak-anak usia 6-12 tahun selain peserta MILO Football Championship, seperti Tantangan Juara MILO dan MILO Football Clinic Day.

Sebanyak lebih dari 300 anak mengikuti berbagai permainan seperti menggiring bola, melewati halang rintang, tantangan keseimbangan, dan shooting bola basket di Tantangan Juara MILO.

Sementara itu, kurang lebih 200 para ibu mengikuti Kelas Nutrisi bersama ahli gizi Wahyu Kurnia Yusrin Putra yang berbagi informasi mengenai pentingnya gizi seimbang untuk anak aktif berprestasi.

"Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak dan antuasiasme yang ditunjukkan pada MILO Football Championship Bandung. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi anak-anak agar semakin mencintai olahraga khususnya sepak bola, dan terus menerapkan nilai- nilai seperti pantang menyerah, percaya diri, sportivitas, dan kerja sama tim," kata Category Marketing Manager Nestlé MILO Anastasia Prabaningtyas.

Video Populer

Foto Populer