Sukses


Piala Presiden 2019: Kalahkan Kalteng Putra, PSIS Enggan Jemawa

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang akhirnya mencatat kemenangan pertamanya di Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar. Mahesa Jenar susah payah mengalahkan Kalteng Putra 1-0 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (10/3/2019) malam.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. PSIS Semarang bahkan sempat harus bermain dengan 10 pemain setelah bek kanan Safrudin Tahar diganjar kartu merah pada babak kedua. Beruntung PSIS memiliki gelandang Heru Setyawan. Mantan pemain Persis Solo ini menjadi penentu kemenangan PSIS pada menit ke-90.

Kemenangan atas Kalteng Putra membuka peluang PSIS ke babak delapan besar. Mereka kini memiliki tiga angka dari dua pertandingan, sama seperti Kalteng Putra. Kalah selisih gol, anak asuh Jafri Sastra membutuhkan kemenangan atas PSM Makassar yang sudah tersisih, Sabtu (16/3/2019).

Usai laga, pelatih PSIS, Jafri Sastra meminta anak asuhnya untuk tidak berpuasa diri meski akhirnya meraih kemenangan di Piala Presiden. Diakuinya masih banyak pekerjaan yang menjadi bahan evaluasi timnya untuk menjadi tim yang matang.

"Dua pertandingan awal yang sangat banyak memberi pelajaran untuk PSIS. Karena banyak pekerjaan yang harus kami evaluasi. Terutama untuk menyambut pertandingan terakhir nanti," ujar Jafri Sastra.

"Tim ini disiapkan untuk menyambut kompetisi Liga 1 2019. Menjadi pembelajaran banyak aspek, fisik, mental bertanding, dan penerapan ketika bermain menyerang dan bertahan. Kami akan terus belajar sampai fase yang kami inginkan," imbuh Jafri.

Sementara itu kiper PSIS, Joko Ribowo mengaku bangga timnya mampu memecah telur kemenangan di Piala Presiden. Pasalnya di pertandingan pertama, PSIS dipermalukan Persipura Jayapura 1-3. "Tiga poin ini adalah kerja keras seluruh elemen di tim," kata mantan kiper Arema ini.

Video Populer

Foto Populer