Arthur Cunha Ingin Arema Segera Bangkit

Oleh Iwan Setiawan pada 11 Mar 2019, 06:30 WIB
Arthur Cunha da Rocha, Arema FC

Bola.com, Malang - Bek Arema FC, Arthur Cunha dan Rocha tak ingin situasi di timnya menurun setelah menelan kekalahan dari Persela Lamongan (9/3/2019) pada Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar.

 

Dalam laga itu, ada beberapa pemain yang tampil di bawah performa terbaik, sehingga pelatih Arema, Milomir Seslija melakukan beberapa perubahan saat pertandingan berjalan.

Milo menarik Pavel Smolyachenko sebagai stoper menggantikan Rachmat Latief, menggeser Hendro Siswanto kembali ke tengah setelah di awal laga jadi bek kanan.

 

“Sekarang bukan waktunya mencari siapa yang salah. Lebih baik angkat kepala untuk melihat pertandingan selanjutnya lawan Persita Tangerang. Tapi saya juga ingin meminta maaf kepada semua karena kekalahan di kandang ini,” kata Arthur.

Mantan pemain Mitra Kukar ini juga menyanggah kekalahan ini akibat beberapa pemain minim kontribusi. Dia melihat ini permainan tim. Jika menelan kekalahan, tentu itu imbas dari kurang bagusnya permainan secara tim.

“Kalau menang, itu juga berkat kerja tim. Begitu pula saat kalah,” jelas pemain jangkung itu.

Arthur menyerahkan sepenuhkan kepada tim pelatih terkait evaluasi. Dia berjanji semua pemain akan tampil dengan seluruh tenaga yang ada pada laga terakhir. Hanya kemenangan dengan skor besar yang bisa membuat Arema lolos.

Jika hanya menang tipis, Arema harus menggantungkan nasib pada hasil pertandingan Barito Putera dengan Persela (13/3/2019).  “Beberapa hari waktunya untuk koreksi kesalahan. Kami masih yakin bisa memperbaikinya untuk lolos ke fase selanjutnya,” imbuhnya.