Sukses


Rahmad Darmawan Beberkan Kedekatan dengan Djanur Jelang Tira Persikabo Vs Persebaya

Bola.com, Bandung - Pertemuan antara Tira Persikabo dan Persebaya Surabaya dalam Grup A Piala Presiden 2019 menjadi penting. Laga ini menentukan juara Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/3/2019).

Terlepas dari hal itu, pertandingan ini akan jadi pertemuan menarik bagi pelatih kedua tim, Rahmad Darmawan (RD) dan Djadjang Nurdjaman (Djanur). Keduanya dikenal sebagai teman dekat karena pernah bekerja sama di Pelita Jaya pada 2011-2012.

Selain itu, mereka juga sama-sama sedang dalam proses mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro. Bahkan, keduanya kerap satu kamar dalam beberapa kesempatan mengambil modul untuk mendapatkan lisensi itu.

"Saya sama Kang Djanur dekat. Sebelumnya di Spanyol (modul kelima AFC Pro), kami satu kamar. Waktu di Batu (modul keenam) kamarnya tetanggaan sama kamar saya," ucap RD kepada awak media, Minggu (12/3/2019).

Secara usia, Djanur lebih tua dua tahun dari RD. Tapi, karier kepelatihan RD tergolong lebih cepat, seperti saat di Pelita Jaya. Saat itu, RD menjadi pelatih kepala sementara Djanur masih menjadi asisten pelatih.

"Sekarang ketemu di Piala Presiden, kami sama-sama tahu menjaga profesionalitas. Kami sering diskusi bersama. Saya respek sama Kang Djanur. Meski pernah jadi asisten saya, secara usia di atas saya," imbuh RD.

Kedekatan antara RD dan Djanur ini sudah menjadi rahasia umum di kalangan pecinta sepak bola. Keduanya tercatat pernah berjumpa di Piala Presiden 2018, kebetulan saat itu juga di Bandung.

RD masih menangani Sriwijaya FC dalam turnamen pramusim itu, sedangkan Djanur menjadi pelatih PSMS Medan. Hasilnya, Sriwijaya berhasil menang 2-0 atas PSMS. Keduanya kemudian menjadi semifinalis turnamen ini.

"Nanti akan kami coba mengimbangi permainan Persebaya. Kami akan mencoba betul-betul bagaimana menyiapkan permainan dengan keseimbangan menyerang dan bertahan," ucap RD.

Video Populer

Foto Populer