Sukses


Hadapi Shan United, Persija Dituntut Optimistis dan Agresif

Bola.com, Yangon - Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, meluapkan rasa optimistismenya jelang laga Grup G Piala AFC 2019 kontra Shan United di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (12/3/2019) sore WIB. Riko yakin Macan Kemayoran bisa memberikan kejutan kepada tim tuan rumah.

Persija harus menghadapi Shan United di tengah jadwal yang padat. Laga di Yangon akan menjadi pertandingan ketiga dijalani oleh Macan Kemayoran dalam 10 hari. Bagi Persija, pertandingan ini penting setelah hanya bermain imbang tanpa gol dengan Becamex Binh Duong di laga pertama Grup G Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, 26 Februari lalu.

Riko Simanjuntak menegaskan target Persija adalah meraih poin di Yangon. Berbekal pengetahuan melihat permainan tim tuan rumah lewat video, Riko yakin Persija bisa meraih hasil positif.

"Saya sudah melihat permainan mereka lewat Youtube. Mungkin mereka akan lebih percaya diri karena bermain di kandang sendiri. Namun, yang penting kami harus optimistis dan lebih agresif daripada mereka. Semoga kami bisa mengamankan poin," ujar Riko Simanjuntak.

Riko menegaskan kesiapan Persija untuk menghadapi Shan United. Sejumlah pemain yang disimpan pelatih Ivan Kolev saat menghadapi Madura United di laga kedua Grup D Piala Presiden 2019 tentu sudah dalam kondisi fit untuk tampil dalam laga kedua Grup G Piala AFC 2019 itu.

"Kami sangat siap, apalagi saya merasa strategi pelatih dengan merotasi pemain sangat luar biasa. Kami bisa bermain di Myanmar dengan lebih segar lagi karena kami memiliki banyak pemain yang disimpan. Jadi kami sudah lebih siap untuk bermain," tegasnya.

Persija Jakarta saat ini baru mengoleksi satu poin lewat permainan imbang tanpa gol dengan Becamex Binh Duong. Macan Kemayoran berada di peringkat ketiga Grup G Piala AFC 2019 dengan unggul satu poin dari Shan United yang kalah dalam lawatan mereka ke Filipina di pertandingan pertama.

 

Video Populer

Foto Populer