Sukses


Punya Kenangan Buruk, Persebaya Ingin Kalahkan Tira Persikabo

Bola.com, Bandung - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman punya kenangan buruk saat berjumpa PS Tira di Liga 1 2018. Dia pernah kalah 0-2 dari klub itu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sialnya, laga itu merupakan debutnya sebagai pelatih Persebaya (11/9/2018). 

Kini, klub tersebut telah menjelma menjadi Tira Persikabo. Persebaya bakal berhadapan dengan klub arahan Rahmad Darmawan itu dalam laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/3/2019). 

Djadjang Nurdjaman mengaku sudah melupakan hasil buruknya musim lalu itu. Dia ingin mengalahkan Tira Persikabo di laga ini, namun bukan didasari oleh balas dendam atas kekalahan yang menyakitkan itu. 

“Saya sudah melupakan itu. Artinya tidak ada kata balas dendam. yang pasti kami ingin mengalahkan mereka dan menjadi juara grup,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu setelah latihan di Lapangan Soegiri Pusdikpom, Cimahi, Senin (11/3/2019). 

Djanur bukannya tanpa alasan memiliki target mengalahkan Tira Persikabo. Jika sukses menggenggam kemenangan, Persebaya akan mengemas sembilan poin dari tiga laga alias poin sempurna di fase grup Piala Presiden 2019. 

Dengan catatan itu, klub berjulukan Bajul Ijo itu dipastikan bakal menjadi tuan rumah dalam babak perempat final nanti. Sesuai dengan regulasi, sebanyak empat juara grup terbaik dari lima grup akan mendapat keistimewaan sebagai tuan rumah di perempat final Piala Presiden 2019. 

“Katanya kalau juara grup akan menjadi tuan rumah dan itu harus diperjuangkan. Menjadi tuan rumah akan mendapat keuntungan tersendiri karena main di rumah sendiri. Dukungan Bonek (suporter Persebaya) akan penting buat kami,” imbuh Djanur.

Video Populer

Foto Populer