Aleksandar Rakic Kian Padu dengan Madura United

Oleh Aditya Wany pada 11 Mar 2019, 15:20 WIB
Aleksandar Rakic

Bola.com, Sleman - Penampilan Aleksandar Rakic bersama Madura United mulai menanjak. Dia baru saja menyumbang dua gol saat timnya bermain imbang 2-2 kontra Persija Jakarta dalam Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019). 

Striker asal Serbia itu sempat kesulitan beradaptasi dengan permainan klub berjulukan Laskar Sape Kerap tersebut. Dia hanya menyumbang dua gol dalam empat penampilan di Piala Indonesia 2018 bersama Madura United, masing-masing satu penalti dan open play.

“Ikatan batin antarpemain sudah mulai terbangun di tim ini. Saya mengerti mereka dan mereka mengerti saya. Di awal, kami masih lupa dengan tipikal permainan masing-masing. Sekarang mulai tahu, mulai mengenal,” terang Rakic. 

Sejauh ini, Rakic telah mengoleksi empat gol bersama Madura United dalam enam penampilan. Semua pertandingan yang dilakoninya merupakan keikutsertaan timnya dalam Piala Indonesia 2018 dan Piala Presiden 2019. 

Sebelumnya, Rakic justru mengalami kesulitan saat menjadi target man dalam trisula lini depan bersama Greg Nwokolo dan Andik Vermansah. Kedua rekannya itu kini disibukkan dengan agenda pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. 

Tak jarang, Rakic juga berduet dengan Beto Goncalves yang masuk pada babak kedua dalam formasi 4-4-2. Saat melawan Persija, formasi 4-3-3 kembali menjadi andalan timnya dengan Rakic ditemani oleh Beto dan Alfath Faathier.

Beto sudah mulai memahami gaya permainan Rakic dan bisa bekerja sama dengan baik. Dua gol yang dicetak oleh Rakic saat melawan Persija merupakan assist yang dikirim oleh Beto dalam usaha umpan terobosan. 

“Kami semua kerja keras, dan itu beruntung bola ada di saya dan saya umpan ke Rakic. Ini semua kerja keras teman-teman semuanya,” ucap Beto.

Kian padunya Rakic dengan pemain lain Madura United akan menjadi momok bagi calon lawan. Striker berusia 32 tahun itu merupakan top scorer Liga 1 2018 yang kini telah menemukan ketajamannya lagi.