Sukses


Tira Persikabo Vs Persebaya: RD Tebar Perang Urat Syaraf, Djanur Cuek

Bola.com, Surabaya - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menyebut Persebaya Surabaya sebagai calon kuat juara Piala Presiden 2019, bahkan Liga 1 2019. Prediksi itu muncul didasari catatan selalu menang Persebaya selama 2019.

Tira Persikabo bakal bersua dengan Persebaya dalam laga terakhir Grup A Piala Presiden 2019. Pertemuan itu dijadwalkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/3/2019) sore.

Mendengar pujian itu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman tidak merasa tersanjung. Justru dia merasa pujian semacam itu akan menjadi masalah buat timnya yang bisa bersikap jemawa menjelang pertandingan.

“Saya sudah bilang pada pemain, kalau membaca seperti itu jangan dihiraukan. Jangan dimasukkan hati. Saya setuju ada yang mengatakan itu adalah racun. Terlalu jauh melihat itu. Kami di sini saja dulu, bertahap,” kata pelatih yang karib disapa Djanur, Senin (11/3/2019).

Pertandingan ini menjadi sangat penting bagi kedua tim untuk menentukan langkah di turnamen pramusim ini. Persebaya dan Tira Persikabo sama-sama mengoleksi enam poin. Tim pemenang akan keluar sebagai juara grup.

Djanur menilai pernyataan yang dikeluarkan Rahmad Darmawan itu hanyalah perang urat saraf yang coba diarahkan pada timnya. Kalimat seperti itu akan berdampak pada psikologis pemain dan menggampangkan pertandingan.

“Saya pikir masuknya ke situ, memang psywar (perang urat saraf) dari coach RD (sapaan Rahmad Darmawan). Saya minta pemain untuk bermain lepas. Saya pikir kalau harus menang itu hal yang normal, tergantung pemain Persebaya Surabaya menyikapi itu jadi beban atau motivasi,” ucap Djanur.

Video Populer

Foto Populer