Sukses


Arema FC Kesulitan Mencari Pengganti 3 Pemain Inti

Bola.com, Malang - Arema FC tak bisa menurunkan komposisi terbaiknya hingga fase penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 berakhir. Sampai saat ini masih ada sejumlah pemain inti yang absen.

Pelatih Arema, Milomir Seslija merasa kesulitan mencari pengganti yang sepadan. Terutama untuk tiga pemain inti, Dedik Setiawan, Ahmad Alfarizi, dan Hamka Hamzah.

Dedik dan Alfarizi bergabung dengan timnas Indonesia. Sedangkan Hamka masih pemulihan cedera robek di bibir. Hingga kini masih ada pembengkakan dan belum bisa ikut latihan bersama skuat utama.

“Bagi saya, tiga pemain itu merupakan yang terbaik di Indonesia. Sehingga sulit mencari penggantinya,” jelas pelatih asal Bosnia tersebut.

Itu bisa dilihat ketika Arema ditekuk Persela Lamongan dalam matchday kedua Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Mereka tidak sanggup mengejar ketertinggalan dan menyerang 0-1.

Milo harus memutar otak untuk mencari pelapis yang bisa membaut performa Arema garang dalam laga terakhir Grup E melawan Persita Tangerang (13/3/2019).

Meskipun lawan yang dihadapi adalah juru kunci grup dan dari kasta kedua sepak bola Indonesia, Arema dapat tantangan lebih besar. Sampai saat ini kritikan dari Aremania terus berdatangan karena banyak yang kecewa dengan kelahaan tersebut. 

Arema masih memiliki tiga poin dan tidak ada surplus gol. Di Grup E ada kemungkinan tiga tim memiliki nilai 6 usai laga terakhir. Catatan agregat gol akan dipakai lantaran ketiga tim itu sudah saling mengalahkan, Yakni Arema, Barito Putera dan Persela Lamongan. Tapi, jika Barito Putera kalah dari Persela di laga terakhir, Arema bisa membidik posisi runner up terbaik.

“Peluang untuk lolos masih ada. Jadi kami harus fokus dengan pemain yang ada untuk bisa memberikan yang terbaik di pertandingan terakhir,” pungkas Milo.

Video Populer

Foto Populer