Sukses


Indra Sjafri Yakin Egy Maulana Vikri Tak Sulit Beradaptasi di Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri segera bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dalam dua hari ke depan. Dengan persiapan hanya tinggal sekitar satu pekan sebelum berlaga di kualifikasi Piala AFC U-23 2020, pelatih Tim Garuda Muda, Indra Sjafri, tidak khawatir dengan proses adaptasi Egy.

Egy Maulana Vikri yang berkiprah di Polandia bersama Lechia Gdansk baru bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 pada Rabu (13/3/2019). Pemain yang menjadi andalan Indra Sjafri sejak di Timnas Indonesia U-19 itu baru mendapatkan izin dari klubnya untuk meninggalkan Polandia pada Selasa (12/3/2019).

Namun, berbeda dengan Saddil yang baru datang dari Malaysia, Egy Maulana Vikri tiba dari Eropa. Faktor adaptasi terhadap waktu beraktivitas dan cuaca harus menjadi perhitungan. Indra Sjafri menegaskan itu juga tidak menjadi masalah.

"Dia akan ada waktu 10 hari di sini untuk beradaptasi. Jadi normalnya setiap manusia itu beradaptasi di tempat yang berbeda maksimal 3x24 jam. Sementara ini dia memiliki waktu 10 hari. Jadi menurut saya tidak ada yang perlu dirisaukan," ujar Indra Sjafri setelah lathan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Senin (11/3/2019).

Seperti halnya dengan Saddil Ramdani yang baru bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 pada Senin (11/3/2019), Indra Sjafri juga tidak merasa ada yang perlu dikhawatirkan mengingat kedua pemain tersebut sudah pernah bermain di bawah asuhannya saat membela Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-23 tengah menggelar pemusatan latihan untuk menjalani kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Indonesia tergabung di Grup K yang digelar di Vietnam mulai 22 hingga 26 Maret, bersama tim tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

 

 

Video Populer

Foto Populer