Sukses


Khawatir Pancing Kecemburuan, Pelatih Bhayangkara FC Enggan Meminta Dispensasi ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, menolak meminta dispensasi ke PSSI menyusul pemanggilan delapan pemainnya ke Timnas Indonesia senior dan U-23. Kehilangan banyak personel membuat skuat berjuluk The Guardian itu pincang di Piala Presiden 209.

Kedelapan pemain Bhayangkara FC yang dipanggil adalah Awan Setho Rahardo, Bagas Adi Nugroho, Nurhidayat Haji Haris, Sani Rizki Fauzi, T.M. Ichsan, Mahir Radja Satya Djamaoeddin (Timnas Indonesia U-23), Alsan Sanda Putra, dan Wahyu Subo Seto (Timnas Indonesia senior).

Meski begitu, Bhayangkara FC sempat meminjam Nurhidayat dari Timnas Indonesia U-23 ketika mengalahkan Mitra Kukar 2-1 pada partai kedua Grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (11/3/2019). Krisis lini belakang yang diperparah dengan cederanya Jajang Mulyana dan Indra Kahfi menjadi penyebabnya.

"Saya pikir tidak bisa meminjam pemain dari tim nasional. Pasti tim nasional tidak akan memberikan. Kalau kami minta, pasti semua klub akan meminta juga," ujar Vera pada konferensi pers setelah pertandingan melawan Mitra Kukar.

Kejanggalan di skuat Bhayangkara FC memang terjadi ketika menghadapi Mitra Kukar. Dalam Daftar Susunan Pemain (DSP), Vera tidak punya bek tengah lagi di bangku cadangan selain Nurhidayat dan Anderson Salles yang tampil.

"Tapi, kami punya masih ada banyak pemain yang bisa kami pakai. Yang penting kami kompak dan berusaha dengan pemain-pemain yang ada," kata arsitek asal Argentina itu.

Kendati demikian, kepulangan Nurhidayat ke Bhayangkara FC hanya seumur jagung. Seusai melawan Mitra Kukar, bek berusia 19 tahun itu kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23 di pemusatan latihan.

Video Populer

Foto Populer