Sukses


Persela Membidik Juara Grup E Piala Presiden 2019

Bola.com, Malang - Setelah meraih kemenangan pada dua laga babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar, Persela Lamongan kini mulai berani pasang target yang lebih tinggi. Pelatih kepala Persela, Aji Santoso menyatakan, timnya membidik juara grup.

Bagi Aji, lolos saja tidak cukup lantaran peringkat akhir di babak penyisihan sangat menentukan lawan yang akan mereka hadapi di babak perempat final nanti.

Selain kemungkinan lawan yang akan dihadapi bakal lebih berat andai hanya berada di peringkat kedua, tapi setidaknya dengan menjadi juara grup akan menebalkan kepercayaan diri pemain.

“Jadi, meski kami sudah pasti lolos, kami akan tetap main ngotot di pertandingan terakhir. Kami juga ingin membiasakan anak-anak selalu ingin menang di setiap pertandingan,” tutur mantan pelatih Timnas U-23 SEA Games 2015 ini.

Untuk merealisasi target tersebut, Aji mematok target menang atas Barito Putera pada pertandingan terakhir Grup E. Meski menyadari tak akan mudah mengalahkan Barito yang secara head to head pemainnya kalah kualitas, Aji optimistis timnya meraih hasil maksimal.

Bagi Aji, kalah kualitas per individu pemainnya, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini bakal mengandalkan permainan kolektif layaknya saat mengalahkan Arema FC 1-0. “Saya akan siapkan skema khusus untuk pertandingan kontra Barito,” tuturnya.

Satu hal lagi yang membuatnya lebih tenang adalah dua pemain asingnya, Kei Hirose dan Washington Brandao yang sudah memberikan kontribusi lewat gol yang mereka ciptakan. Kei mencetak satu gol ketika Persela menang 2-0 atas Persita Tangerang, sementara Brandao mencetak gol semata wayang Persela ketika mengalahkan Arema FC 1-0.

Meski ia tetap mengharapkan lebih dari itu, menurutnya bisa pecah telur sangat penting bagi kedua pemain asingnya itu. Minimal, mereka punya keyakinan bisa berbuat lebih. “Itu bagus untuk mental pemain. Semoga kami bisa bermain lebih lagi saat lawan Barito,” ujar pelatih asal Kepanjen, Malang ini. 

Video Populer

Foto Populer