PSIS Batal Merekrut Cho Chan-ho

Oleh Vincentius Atmaja pada 12 Mar 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 12 Mar 2019, 12:30 WIB
Cho Chan-ho
Pemain asal Korea Selatan, Cho Chan-ho, mencoba peruntungan di PSIS. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mengurungkan niat merekrut mantan pemain Timnas Korea Selatan, Cho Chan-ho. Manajemen klub dan jajaran tim pelatih PSIS tak memperpanjang masa seleksi sang pemain, dan siap mencari penggantinya.

Pemain berusia 32 tahun itu sudah berada di Semarang sejak 6 Maret 2019. Cho Chan-ho bahkan sempat masuk skenario untuk ditampilkan PSIS dalam Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar melawan Kalteng Putra (10/3/2019). Namun, faktor kesehatan membuatnya batal menjalani debut.

Cho Chan-ho pun akhirnya pulang kembali ke Korea Selatan setelah sempat beberapa hari tidak mengikuti latihan bersama PSIS akibat sakit. Pemain berusia 33 tahun tersebut sempat mengikuti satu kali latihan bersama Laskar Mahesa Jenar.

"Cho Chan-ho kemarin sore sudah meninggalkan Magelang dan bertolak ke Yogyakarta untuk pulang ke negaranya, Korea. Kondisinya yang kurang sehat memaksa Cho pulang ke negaranya," kata Yoyok Sukawi, CEO PSIS Semarang, Selasa (12/3/2019).

Selain alasan kesehatan, Yoyok mengungkap telah terjadi miskomunikasi antara agen di Korea Selatan dengan agen yang di Indonesia, terkait Cho Chan-ho.

PSIS lantas segera mencari sosok pemain asing asal Asia lainnya sebagai pengganti.

Salah seorang perwakilan dari agen di Indonesia, Wahyu, menuturkan akan bertanggung jawab dengan mendatangkan pemain Asia pengganti.

"Saya ingin bertanggung jawab ke manajemen PSIS untuk datangkan pemain Asia pengganti. Saya juga ingin ketemu dengan Pak Liluk (GM PSIS), untuk berbincang terkait yang sudah terjadi kemarin," katanya.

Di sisi lain, Cho Chan-ho banyak menghabiskan kariernya dengan tampil di Liga Korsel, memperkuat sejumlah tim seperti Suwon Samsung, FC Seoul, serta Seoul E-Land. Cho Chan-ho juga tercatat pernah memperkuat Timnas Korsel U-17 dan senior 2011-2013.

Tidak Dapat Izin, Timnas Indonesia Mendadak Batal Hadapi Tira Persikabo