Sukses


Piala Presiden: Persela Perbaiki Komunikasi Jelang Bersua Barito Putera

Bola.com, Malang - Dua kali tanding di babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar, dua kali pula Persela Lamongan meraih kemenangan masing-masing 2-0 atas Persita dan 1-0 (4/3/2019) atas Arema (9/3/2019).

Kendati menilai timnya tampil bagus dalam dua laga itu, pelatih kepala Persela, Aji Santoso, masih menemukan kekurangan pada timnya dalam duel melawan Persita maupun Arema.

"Masih ada masalah komunikasi antarpemain yang kurang optimal. Inilah yang menyebabkan beberapa kali kami hampir kecolongan, terutama saat lawan Arema. Koordinasi tidak akan jalan tanpa ada komunikasi yang baik," jelas Aji.

Masalah ini rencananya diperbaiki pada sesi latihan terakhir, Selasa (12/3/2019). Harapannya, beberapa persoalan yang muncul di pertandingan sebelumnya, bisa teratasi, dan target menjadi juara grup pun terpenuhi.

Di mata Aji, Barito memiliki sederet pemain berkualitas yang bisa memberikan ancaman bagi gawang Persela. Itulah mengapa timnya butuh tampil solid agar tak kebobolan. Persela sampai saat ini juga menjadi satu-satunya tim Grup E yang berhasil mencatatkan clean sheet alias belum kebobolan.

Secara produktivitas, meski tak menonjol, Persela juga terhitung bagus. Dalam dua pertandingan yang telah mereka jalani, Ahmad Birrul Walidain dkk. membukukan tiga gol.

"Saya berharap di pertandingan melawan Barito, striker kami bisa lebih produktif. Hal ini sangat penting agar bisa tampil kompetitif saat kompetisi regular bergulir," tutur Aji.

Saat ini dua striker Persela, Malik Risaldi dan Washington Brandao, sudah mengoleksi masing-masing satu gol. Sementara satu gol lainnya dihasilkan gelandang bertahan, Kei Hirose, saat Persela menang 2-0 atas Persita.

Video Populer

Foto Populer