Sukses


Simon McMenemy Senang Melihat Kedisiplinan Timnas Indonesia saat TC di Australia

Bola.com, Perth - Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Perth, Australia, sejak 9 Maret hingga 17 Maret mendatang. 

Simon McMenemy membawa 24 pemain ke Australia dari total 28 pemain yang dipanggilnya mengikuti pemusatan latihan jelang laga uji coba internasional kontra Myanmar yang akan digelar pada 25 Maret mendatang. Berlatih di lapangan Christ Church Grammar School, Perth, Tim Garuda berlatih dua kali sehari dengan fasilitas yang bagus.

Pelatih asal Skotlandia itu pun mengaku sangat senang bisa membawa para pemainnya melakukan pemusatan latihan di Australia. Bahkan mantan pelatih Timnas Filipina itu merasa senang karena kedisiplinan yang diperlihatkan oleh semua pemain Timnas Indonesia dalam menjalani tugas mereka.

"Pemain menikmati latihan di sini. Selain itu cuaca dan makanan juga sangat cocok untuk kami. Tempat ini membuat para pemain lebih menikmati latihan dan tenang. Tentu membuat kami fokus dengan apa yang kami lakukan," ujar Simon McMenemy dilansir dari situs resmi PSSI, Selasa (12/3/2019).

"Saya bisa melihat semangat para pemain dan sangat menantikan laga uji coba nanti. Setelah hari ketiga di Australia, saya merasa senang dengan jalannya latihan. Kami sedikit mengasah organisasi taktiks setelah dalam dua hari pertama latihan para pemain cukup letih," lanjut pelatih Timnas Indonesia yang juga mempersiapkan timnya menjalani laga uji coba dengan Perth Glory FC di Australia.

Sudah tiga hari berlatih di Australia, Simon melihat perkembangan yang bagus dalam latihan yang dijalani Andritany Ardhiyasa dkk. Kemajuan tersebut menjadi hal positif yang ingin dilihatnya lebih lanjut setelah menggelar laga uji coba.

"Pemain mulai memahami yang kami inginkan. Senang melihat bagaimana mereka bergerak dan mengalirkan bola. Mental tim ini cukup bagus dan saya akan melakukan evaluasi setelah game pertama. Satu hal yang pasti saya senang dengan kemajuan yang ada di sini," ujar Simon.

Timnas Indonesia memang tak hanya menggelar pemusatan latihan di Australia. Mereka akan melakoni laga uji coba dengan Perth Glory FC sebelum kembali ke Bali dan meneruskan pemusatan latihan di Pulau Dewata. Tim Garuda akan menghadapi Myanmar di laga uji coba internasional pada 25 Maret mendatang untuk meraih poin dan mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA.

Video Populer

Foto Populer