Sukses


Prediksi Barito Putera Vs Persela: Sengit hingga Menit Akhir

Bola.com, Malang - Persela Lamongan di luar dugaan kini jadi pemimpin sementara Grup E Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar. Namun, torehan ini belum membuat posisinya aman karena kepastian lolos ke delapan besar harus ditentukan hingga laga terakhir melawan Barito Putera Rabu (13/3/2019) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Laga ini akan berjalan sengit karena Barito Putera masih punya peluang lolos dengan catatan bisa menekuk Persela. Sementara jika Persela kalah dan pada laga lain Arema FC menang, bisa jadi mereka justru gagal lolos. 

Pelatih Persela, Aji Santoso mengakui jika hasil imbang saja sebenarnya sudah bisa membuat timnya lolos. Tapi, dia tidak ingin bermain aman. Kemenangan tetap jadi bidikan utama. 

“Kalau target imbang, biasanya akan cenderung main bertahan. Itu justru bahaya untuk Persela. Jadi target menang lawan Barito untuk mengamankan tiket ke 8 besar,” kata mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.

Aji menambahkan tidak akan melakukan banyak perubahan dalam komposisi tim. Andaikan ada pergantian, hanya minim. Tapi strategi baru yang akan jadi senjatanya. Seperti saat menundukkan tuan rumah Arema pekan lalu (9/3/2019), Persela bermain dengan pressing ketat dan efektif.

“Posisi kami masih belum aman. Jadi tidak mungkin melakukan rotasi pemain. Yang penting dalam simulasi latihan sudah disiapkan skema untuk lawan Barito Putera,” tegas

Jika Persela sukses memenangi laga ini, untuk kali pertama mereka berhasil lolos dari fase grup selama gelaran Piala Presiden. Ini jadi prestasi tersendiri tentunya. Karena di awal, bukan unggulan. Justru Arema FC dan Barito Putera yang jadi favorit.

 

2 dari 3 halaman

Barito Putera

Tentang kekuatan Barito Putera, Aji melihat tim ini punya materi pemain papan atas. Meski tidak diperkuat Evan Dimas dan Samsul Arif ke timnas Indonesia, masih ada Bayu Pradana dan Gavin Kwan yang jadi penggantinya.

“Barito Putera tim yang bagus. Mereka sangat merepotkan Arema di pertandingan pertama. Penyelesaian akhir mereka juga jadi nilai lebih. Tapi seperti yang sering saya sampaikan, dalam sepakbola semua bisa terjadi,” jelasnya.

Dalam persiapan melawan Barito Putera, Aji menegaskan jika semua pemainnya dalam kondisi fit. Hanya Eky Taufik saja yang sedikil kelelahan. Tapi masih ada waktu untuk pemulihan dalam dua hari ini.

Sementara pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago menegaskan jika timnya juga dalam mentalitas yang bagus saat menghadapi Persela. Itu tak lain setelah mereka berhasil memetik kemenangan 3-1 pada pertandingan sebelumnya melawan Persita Tangerang.

Sehingga kans untuk lolos terbuka dengan catatan bisa menekuk Persela di laga pamungkas. Dan itu sudah jadi target mereka. Lantaran di Piala Presiden 2019, Jacksen mendapatkan target untuk membawa tim ini lolos dari fase grup.

“Kami sudah punya modal bagus untuk melawan Persela. Dalam pertandingan nanti, kedisiplinan tim akan jadi kuncinya,” tegasnya.

Barito Putera kini juga dapat tambahan kekuatan. Striker asing Rafael Silva bisa dimainkan karena saat pertandingan versus Persita, penyerang asal Brasil itu turun pada pengujung pertandingan.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Yoo Jae Hoo (kiper); Andri Ibo, Arthu Jesus, Doni Monim, Rizky Pora (belakang); Bayu Pradana, Paulo Sitanggang, Lucas Silva (tengah); Prisca Womsiwor, Gavin Kwan, Yacob Sayuri (depan).

Pelatih: Jacksen Tiago. 

Persela Lamongan (4-3-2-1): Dian Agus (kiper); Birul Walidain, Jairo Rodrigues, Arif Satria, Samsul Arifin (belakang); Ahmad Baasith, Kei Hirose, Lucky Wahyu; Hambali Tholib, Jose Sardon (tengah); Washington Brandao (depan).

Pelatih: Aji Santoso. 

Video Populer

Foto Populer