Sukses


Piala AFC 2019: Sempat Tertinggal, Persija Bangkit dan Rebut 3 Poin di Myanmar

Bola.com, Yangon - Persija Jakarta berhasil mengamankan tiga poin dalam lawatan ke Yangon, Myanmar. Menghadapi Shan United di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa sore (12/3/2019), Persija berhasil meraih kemenangan 3-1, meski lebih dulu tertinggal di babak pertama.

Persija mendominasi 10 menit pertama dengan terus mengurung pertahanan tim tuan rumah. Persija bahkan mendapat peluang emas melalui Heri Susanto pada menit ketujuh, namun tandukannya masih melayang di atas mistar gawang.

Shan United mulai membangun serangan saat memasuki menit ke-11. Tim tuan rumah akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui Reo Nakamura pada menit ke-14. Berawal dari umpan silang Yan Naing Oo yang membentur Steven Paulle dan dihalau Shahar Ginanjar, bola liar jatuh di depan Reo, yang dengan mudah menjebol gawang Persija yang kosong.

Situasi tertinggal membuat Persija berusaha terus menekan tim tuan rumah. Namun, sejumlah peluang tak bisa dikonversi menjadi gol, termasuk tembakan jarak jauh yang dilepaskan Bruno Matos pada menit ke-40, yang hanya membentur mistar gawang.

Bruno Matos membawa Persija menyamakan kedudukan pada menit ke-66 setelah mendapatkan umpan terobosan. Steven Paulle membuat Persija berbalik unggul lewat gol yang dicetaknya memaksimalkan umpan sepak pojok Ismed Sofyan pada menit ke-73.

Bruno Matos akhirnya mengamankan kemenangan Persija lewat gol kedua pada menit ke-83. Kerja sama yang bagus antara Riko Simanjuntak, Silvio Escobar, dan playmaker asal Brasil ini berbuah gol ketiga Persija.

Hingga laga usai, keunggulan 3-1 untuk Persija tak berubah. Macan Kemayoran berhasil membawa pulang tiga poin dari Yangon yang membuat mereka saat ini berada di puncak klasemen Grup G Piala AFC 2019 dengan empat poin dari dua pertandingan.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Shan United (4-3-3): Myo Min Latt (kiper); Htike Htike Aung, David Htan, Hein Thha Zaw, Ye Min Thu (belakang); Reo Nakamura, Set Phyo Wai, Yan Naing Oo (tengah); Zin Min Tun, Maycon, Hedipo Gustavo (depan)

Pelatih: Min Thu

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar (kiper); Dany Saputra, Maman Abdurrahman, Steven Paulle, Ismed Sofyan (belakang); Rohi Chand, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos (tengah); Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Silvio Escobar (depan)

Pelatih: Ivan Kolev

Video Populer

Foto Populer