Sukses


Djanur Puas Persebaya Jadi Juara Grup A Piala Presiden 2019

Bola.com, Bandung - Persebaya Surabaya gagal meraih kemenangan pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2019. Mereka hanya bermain imbang 0-0 melawan Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/3/2019).

Meski demikian, Persebaya tetap keluar sebagai juara Grup A dengan mengoleksi tujuh poin hasil dua menang dan satu kalah. Torehan itu sama dengan Tira Persikabo, namun Persebaya unggul agresivitas dengan mencetak enam gol. 

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman tetap puas dengan hasil imbang ini. Sebab, klub berjulukan Bajul Ijo itu lolos ke perempat final Piala Presiden dengan status juara grup sekaligus tak terkalahkan pada fase grup.

“Dengan kemenangan ini, kami selamat dan berhasil lolos ke babak 8 besar dengan predikat juara grup. Walaupun target yang kami kejar adalah kemenangan, apa boleh buat, Tira Persikabo juga bermain solid,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu dalam jumpa pers setelah laga. 

Persebaya mampu bermain agresif dan terlihat berusaha untuk mencetak gol dalam pertandingan ini. Tapi, serangan mereka kerap digagal oleh penyelamatan apik kiper Tira Persikabo, Angga Saputra. 

Tira Persikabo sempat memiliki peluang besar untuk unggul menjelang bubaran karena mendapat penalti. Namun, Loris Arnaud yang tampil sebagai eksekutor gagal memanfaatkan penalti itu dan bola berhasil ditepis oleh kiper Abdul Rohim. 

“Pertandingan ini berimbang. Peluang Tira Persikabo sebetulnya terbuka dapat penalti, tapi kiper kami dapat menyelematkannya. Apresiasi setinggi-tingginya tetap saya berikan pada pemain. Karena ada bongkar pasang, hikmah semua pemain bisa dimainkan dan hasilnya tidak mengecewakan,” imbuh Djanur. 

Dengan menjadi juara Grup A, Persebaya akan menjadi tuan rumah dalam babak perempat final Piala Presiden 2019 dengan format single match. Calon lawan Persebaya akan ditentukan setelah semua laga fase grup berakhir.

Video Populer

Foto Populer