Sukses


Osvaldo Haay Buktikan Ketajaman saat Jadi Striker Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay, diplot sebagai striker ketika Tim Garuda Muda beruji coba dengan Semen Padang di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (12/3/2019). Berganti posisi tak memengaruhi permainan Osvaldo Haay yang justru berhasil mencetak dua gol dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu.

Bermain sebagai striker dan mencetak gol bagi timnya bukan hal baru bagi Osvaldo Haay. Pemain yang dibesarkan oleh Persipura itu mengaku kerap dimainkan di posisi tersebut ketika masih memperkuat Mutiara Hitam maupun ketika bermain di Persebaya.

"Saya memang pernah bermain di posisi striker ketika masih di Persipura. Cukup sering bermain di posisi false nine. Ketika sudah di Persebaya pun beberapa kali pernah," ujar Osvaldo Haay.

"Menurut saya, di mana pun posisi saya sama saja, yang penting ada di posisi menyerang karena memang saya berkarakter menyerang," lanjutnya.

Penampilan Osvaldo sebagai striker di tim asuhan Indra Sjafri memang bukan yang pertama. Dalam laga final Piala AFF U-22 2019 kontra Thailand, Osvaldo sempat dimainkan lebih ke dalam setelah Bagas Adi Nugroho mendapat kartu merah. Indra Sjafri memutuskan untuk memainkan dua striker dengan memasangkan Marinus dan Osvaldo pada menit-menit akhir pertandingan.

"Saya selalu siap untuk bermain di mana saja. Mau sebagai striker atau pun sebagai winger, menurut saya sama karena sama-sama menyerang," ujar Osvaldo.

Kemampuan Osvaldo Haay bermain sebagai striker, membuat Indra Sjafri memiliki opsi yang lebih banyak di lini depan Timnas Indonesia U-23. Selain itu, Indra Sjafri juga bisa memilih pemain yang multiposisi, di antaranya adalah Billy Keraf, Feby Eka Putra, Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani.

Video Populer

Foto Populer