Sukses


Klasemen Akhir Grup A Piala Presiden: Persebaya Juara Grup, Persib Peringkat Ketiga

Bola.com, Bandung - Fase babak penyisihan Piala Presiden 2019 untuk Grup A telah berakhir. Persebaya Surabaya menjadi tim pertama yang lolos ke babak delapan besar.

Persebaya berhasil mencatatkan dua kemenangan dan sekali imbang pada tiga pertandingan Grup A. Di bawahnya, bertengger Tira Persikabo dengan torehan yang sama.

Nilai Persebaya dan Tira Persikabo sama-sama tujuh. Hanya saja, tim berjuluk Bajul Ijo itu unggul produktivitas gol sehingga menjadi pemuncak klasemen akhir.

Persib Bandung yang berstatus tuan rumah di Grup A malah bernasib sial. Tim berjuluk Pangeran Biru itu hanya mampu menempati peringkat ketiga dengan tiga poin.

Satu-satunya poin sempurnya Persib didapatkan ketika mengalahkan Perseru Serui 4-0 pada partai terakhir Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/3/2019).

Sematan juru kunci klasemen melekat kepada Perseru yang nihil poin dari tiga pertandingan. Tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu selalu kalah dari Persebaya (2-3), Tira Persikabo (2-3), dan Persib (0-4).

Adapun, Tira Persikabo masih punya kesempatan untuk melaju ke babak perempatfinal Piala Presiden lewat jalur peringkat tiga terbaik dari lima runner up yang ada.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup A

Hasil Pertandingan Grup A, Selasa (12/3/2019)

Tira Persikabo 0-0 Persebaya Surabaya

Persib Bandung 4-0 Perseru Serui

(Erwin Ramdani 54', Ezechiel N'Douassel 69', Henhen Herdiana 85', 90+3')

Klasemen akhir Grup A

Klasemen Grup A Piala Presiden 2019. (Bola.com/Dody Iryawan)

Video Populer

Foto Populer