Sukses


Piala Presiden: Tembus Perempat Final, Persebaya Tetap Gelar Evaluasi

Bola.com, Bandung - Keberhasilan Persebaya Surabaya menembus perempat final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar tak membuat mereka puas. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tetap akan melakukan evaluasi penampilan selama tampil di turnamen pramusim itu.

Selama pramusim ini, Persebaya tak terkalahkan. Perinciannya, mereka mencatatkan lima kemenangan dan satu imbang dalam enam pertandingan. Total, sebanyak 25 gol telah dibukukan Persebaya dan hanya kebobolan lima gol.

"Tetap perlu evaluasi karena belum lama berkumpul dengan pemain asing. Kami belum sepenuhnya solid dan itu akan diperbaiki ke depan," ujar pelatih yang karib disapa Djanur itu setelah pertandingan melawan Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3/2019).

Setelah meraih kemenangan besar dalam beberapa laga, performa Persebaya mulai menurun. Di laga terakhir Grup A Piala Presiden 2019, mereka hanya bermain tanpa gol melawan Tira Persikabo.

Tumpulnya lini depan menjadi catatan khusus. Tetapi, keberhasilan lini belakang membuat tim tidak kebobolan juga perlu diapresiasi. Meski, barisan pertahanan sempat mendapatkan serangan masif dari Tira Persikabo.

Dalam laga itu Persebaya menurunkan duet Andri Muliadi dan Mokhamad Syaifuddin di jantung pertahanan. Mereka menggantikan duet Otavio Dutra dan Hansamu Yama yang harus absen dengan alasan yang berbeda.

"Saya maklumi itu karena selalu berganti pasangan itu situasi yang tidak bagus. Secara fisik, kami tidak ada kendala, meski tetap harus diperbaiki dalam latihan. Kami bertanding secara terus-terusan, hasilnya belum seperti yang diharapkan," imbuh Djanur.

Djanur melakukan eksperimen saat melawan Tira Persikabo. Selain susunan lini pertahanan, dia juga hanya menurunkan dua pemain asing di starting eleven Persebaya, yaitu Amido Balde dan Manuchehr Jalilov. Damian Lizio baru masuk pada babak kedua.

"Secara umum saya puas dengan tim ini dan tidak mungkin bongkar pasang lagi. Tadi juga memainkan dua pemain asing. Pemain lokal yang sudah lama bergabung juga semakin matang," ucap pelatih berusia 54 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer