Marc Klok Sebut Persija Klub yang Bagus dan Cocok untuk Steven Paulle

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 13 Mar 2019, 10:10 WIB
Diperbarui 13 Mar 2019, 10:10 WIB
Bek Persija Jakarta, Steven Paulle.
Bek Persija Jakarta, Steven Paulle. (Media Persija).

Bola.com, Jakarta - Dua tahun bermain bersama di PSM Makassar, jalinan antara Marc Anthony Klok dan Steven Paulle terpaksa terpisah di musim ketiga. Tim berjuluk Pasukan Ramang itu memilih tidak memperpanjang kontrak Paulle karena mendatangkan pemain berpaspor Australia, Aaron Evans.

Setelah hampir membawa PSM menjadi yang terbaik pada musim lalu, Paulle memutuskan menerima pinangan Persija, yang notabene merupakan rival Pasukan Ramang serta kampiun Liga 1 2018. Kini menjadi musuh, Klok tetap mendukung karier Paulle di tim ibu kota.

"Ini (keputusan) yang bagus diambil oleh Paulle. Persija klub bagus. Jakarta juga kota yang bagus sekali," ujar Klok kepada wartawan, Selasa (12/3/2019). 

"Saya senang sekali dengan Paulle. Dia teman saya. Tapi, dia tidak bisa lagi bermain dengan saya di PSM. Tapi, saya akan selalu mendukung dia," imbuh gelandang asal Belanda ini. 

Sejak bergabung, Paulle langsung menjadi pilihan utama di lini belakang Persija. Pelatih Ivan Kolev kerap menduetkannya secara bergantian dengan Maman Abdurrahman serta Ryuji Utomo.

Persija memproyeksikan Paulle sebagai pengganti Vinicius Lopes Laurindo yang telah didepak. Sudah dikontrak selama semusim, performa bek asal Brasil itu jauh di bawah ekspektasi. Makanya, manajemen tim berjuluk Macan Kemayoran ini melakukan perjudian dengan memutus kontraknya dan mendatangkan Paulle.

Paulle merupakan salah satu tembok asing tangguh di Liga 1 dalam dua musim terakhir. Bersama PSM, pemain asal Prancis itu mengoleksi 58 penampilan.