Jauh-jauh dari Makassar, Muslim Mengais Rezeki Berjualan Atribut PSM di Pakansari

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 13 Mar 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 13 Mar 2019, 16:30 WIB
PSM Makassar
Muslim, pria asal Makassar berjualan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/3019). (Bola.com/Muhammad Adyaksa)

Bola.com, Jakarta Musilm rela terbang langsung dari Makassar, Sulawesi Selatan, untuk berjualan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/3019). Pria berpeci ini menjajaki barang dagannya saat PSM Makassar menjamu Lao Toyota FC di partai kedua Grup H Piala AFC 2019.

Tiba di Bogor pada pekan lalu, Muslim berjualan dengan menggunakan sedan dengan kap belakang terbuka. Dagannya laris-manis diborong pendukung PSM

"Saya dtang dari Makassar seminggu lalu. Berjualan di Pakansari menyewa mobil. Selama di Bogor, saya menetap di sekitar Lapangan Sempur," ujar Muslim ketika kepada Bola.com.

Pernak-pernik yang dijajaki Muslim bervariasi. Mulai dari seragam, scarf, dan kaus bertemakan PSM. "Saya menjual jersey seharga Rp 200 ribu. Bukan hanya jersey, juga ada scarf, kaus, dan pernak pernik lainnya," kata Muslim.

Muslim mengaku terbiasa berjualan ke luar kota mengikuti PSM bertanding di markas lawan. "Biasa jualan mengikuti PSM. Ke Jabodetabek terumata. Melawan Persebaya Surabaya juga. Tergantung lawan PSM, klub besar atau tidak," tuturnya.

Muslim belum dapat memperkirakan omzet yang akan dikantonginya. Saat berjualan di Surabaya tahun lalu, Muslim membawa pulang Rp 5 juta.

"Hari ini terjual belum dihitung. Tapi lumayan. Sampai sekarang masih ada suporter yang membeli. Kemarin di Surabaya mendapatkan keuntungan sampai Rp 5 juta. Hari ini mungkin sampai Rp 4 juta," imbuh Muslim.

Tidak Dapat Izin, Timnas Indonesia Mendadak Batal Hadapi Tira Persikabo