Sukses


Saddil Ramdani Dituntut Adaptasi Cepat di Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menegaskan Saddil Ramdani harus beradaptasi dengan cepat di tim asuhannya. Menurut Indra Sjafri, Saddil yang bermain di Malaysia, seharusnya tak punya masalah beradaptasi dengan tim.

Saddil Ramdani menjadi salah seorang pemain yang dipanggil untuk mendapatkan kesempatan bermain di Timnas Indonesia U-23 pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Ini menjadi yang pertama buat Saddil karena pada Piala AFF U-22 2019 dirinya tak mendapatkan izin dari klubnya, Pahang FA.

"Ya, Saddil harus beradaptasi dengan cepat. Dia kan cuma bermain di Malaysia," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

"Untuk Saddil, saya pikir kondisi Malaysia dan Indonesia itu sama. Banyak Kelapa Sawit dan cuaca pun sama persis," tegas pelatih asal Sumatra Barat itu. 

Selain Saddil Ramdani, Timnas Indonesia U-23 kemungkinan besar bakal dihuni pemain lain yang bermain di luar negeri. Contohnya adalah Ezra Walian yang sudah tiba di Jakarta dan Egy Maulana Vikri yang sudah dalam perjalanan dari Polandia.

Timnas Indonesia U-23 memiliki satu agenda uji coba terakhir melawan Bali United di Gianyar pada Sabtu (17/3/2019). Setelah itu, pasukan Garuda Muda langsung bertolak ke Hanoi, Vietnam, untuk tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar pada 22-26 Maret 2019.

Video Populer

Foto Populer