Piala AFC 2019: Wiljan Pluim Bahagia Melihat Pendukung PSM di Stadion Pakansari

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 13 Mar 2019, 19:40 WIB
Diperbarui 13 Mar 2019, 19:40 WIB
Para pemain PSM Makassar merayakan gol yang dicetak Wiljan Pluim ke gawang Lao Toyota FC pada laga Piala AFC. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Para pemain PSM Makassar merayakan gol yang dicetak Wiljan Pluim ke gawang Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3). PSM menang 7-3 atas Lao. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Cibinong - Bertanding jauh dari markas tidak membuat PSM Makassar minim dukungan. Ratusan suporter yang tergabung dalam The Maczman tetap menyemangati tim kesayangan ketika menjamu Lao Toyota FC pada partai kedua Piala AFC Grup H di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/2019).

Berkat dukungan tiada henti dari The Maczman, PSM tampil menggila dengan menggasak Lao Toyota 7-3.

Ketujuh gol Juku Eja dibuat Wiljan Pluim (12', 59'), Zulham Zamrun (21'), Eero Markkanen (61', 70'), Ferdinand Sinaga (80'), dan Marc Anthony Klok (85').

"Saya bangga dengan dukungan suporter. Tim juga senang suporter tetap datang. Saya dua tahun bermain di sini, meski berlaga di markas lawan, kami tidak merasa sendiri," ujar kapten PSM, Wiljan Pluim, pada konferensi pers setelah pertandingan.

Dari match summary yang diberikan seusai laga, total penonton tercatat hanya 323 orang. Mayoritas yang hadir di Pakansari adalah pendukung PSM.

"Lao Toyota tentu tidak menyukai dukungan yang diberikan suporter. Tapi, suporter tidak membuat kami seperti bermain di stadion kosong," imbuh Pluim.

Berhasil memberondong gawang Lao Toyota tujuh kali, Pluim belum puas. Gelandang asal Belanda itu mengatakan seharusnya PSM dapat mencetak lebih banyak gol di pertandingan ini.

"Skor 7-3 cerminan kerja keras kami. Seharusnya, kami bisa cetak lebih banyak gol. Kami pikir kami juga seharusnya bisa lebih kerja keras lagi agar tidak kemasukkan gol seperti ini," tutur Pluim.