CEO PSM Sebut Penampilan Mantan Striker Real Madrid B Menjanjikan

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 13 Mar 2019, 22:30 WIB
Diperbarui 13 Mar 2019, 22:30 WIB
Para pemain PSM Makassar merayakan gol yang dicetak Eero Markkanen ke gawang Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Para pemain PSM Makassar merayakan gol yang dicetak Eero Markkanen ke gawang Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3). PSM menang 7-3 atas Lao. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Cibinong - Eero Markkanen mulai menebar status sebagai striker tajam bersama PSM Makassar. Di Piala Indonesia 2018 dan Piala AFC 2019, pemain asal Finlandia itu telah mengemas delapan gol.

Terbaru, Markkanen menyumbang dua dari tujuh gol kemenangan PSM atas Lao Toyota pada partai kedua Piala AFC 2019 Grup H di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/2019).

CEO PSM, Munafri Arifuddin, menyatakan kagum dengan ketajaman Markkanen. Meski begitu, eks penyerang Real Madrid B itu disebutnya masih bisa tampil lebih menjanjikan asalkan adaptasinya berjalan baik.

"Markkanen menjanjikan. Tapi, menurut saya seharusnya lebih bagus untuk beradaptasi mengingat kami bermain sore. Sebab, cuaca sangat panas," kata pria yang karib dipanggil Appi itu seusai pertandingan melawan Lao Toyota.

Semestinya, kata Appi, PSM dapat bermain lebih baik ketika menghajar Lao Toyota. Atensinya ada di lini belakang. Tim berjulukan Juku Eja ini kebobolan tiga gol, yang menurutnya bisa dihindari.

"Hasil menggembirakan walau seharusnya tidak terjadi kesalahan-kesalahan sendiri yang menyebabkan kebobolan sampai tiga kali," imbuh Appi.

Tambahan tiga poin mengantar PSM menduduki peringkat kedua Grup H dengan empat angka. Poin Juku Eja menyamai pemuncak klasemen sementara, Kaya-Iloilo (Filipina). Tetapi, PSM kalah produktivitas gol.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia