Sukses


Pesta Gol, Arema Belum Tentu Lolos ke 8 Besar Piala Presiden 2019

Bola.com, Malang - Arema menutup Grup E Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar dengan pesta gol ke gawang Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu malam (13/3/2019). Tim berjulukan Singo Edan ini menang 6-1.

Hanya, kemenangan ini tidak membuat mereka otomatis lolos ke 8 besar Piala Presiden 2019 karena juara Grup E jadi milik Persela dengan poin tujuh. Sedangkan Arema mengantongi poin enam sehingga mereka harus bersaing dengan runner-up di grup lain untuk meraih tiket dari jalur runner-up terbaik.

"Saya optimistis Arema bisa lolos. Semoga masih ada runner-up di grup lain yang poinnya tidak melebihi kami. Kalau nilainya sama dengan Arema, kami akan lebih baik dalam surplus gol (5 gol)," kata Milomir Seslija, pelatih Arema.

Dia menyebut jika di Grup C dan D masih ada peluang tim yang finis sebagai runner-up, punya poin di bawah Arema.

Hal itu berarti, Singo Edan harus menunggu sampai semua laga penyisihan grup berakhir, yakni dalam dua hari ke depan.

"Saya pikir Piala Presiden tidak akan menarik lagi kalau Arema tidak ada. Jadi saya optimistis bisa lolos," kata pelatih asal Bosnia ini.

Saat ditanya kunci kemenangan telak melawan Persita, Milo menyebutkan pemainnya memperlihatkan permainan yang beda. Semangat juang timnya juga lebih tinggi.

"Sebenarnya tidak mudah bangkit setelah kalah dari Persela. Tapi, saya sampaikan kepada pemain sebelum pertandingan, mereka harus menjadikan tekanan yang sebagai hal yang positif. Tentunya dengan memperlihatkan permainan yang lebih baik," jelasnya.

Dan itu berhasil. Meski, tim lawan kelasnya memang dibawah Arema, malam ini Milo melihat Hamka Hamzah dkk. tampil atraktif. Pemainnya dibuat banyak menciptakan ruang kosong di pertahanan Persita dan bisa memanfaatkan sejumlah peluang menjadi enam gol.

Gol-gol tersebut dicetak oleh Makan Konate, Ricky Ohorella, Hendro Siswanto, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, dan Ricky Kayame.

"Konate juga diberikan kebebasan. Dia tidak hanya main di tengah, tapi juga di kanan dan kiri. Harusnya ada 2-3 gol lagi yang bisa dicetak Arema malam ini," imbuh mantan pelatih Madura United ini.

Video Populer

Foto Populer