Sukses


Timnas Indonesia Gebuk Perth Glory, Simon McMenemy Eksprimen 2 Formasi

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih hasil positif pada latih tanding perdana di Perth, Australia. Tim asuhan Simon McMenemy ini menang 3-1 atas klub Perth Glory pada laga yang digelar di lapangan Litis Stadium, Rabu (13/3/2019) waktu setempat.

Pada laga ini, Timnas Indonesia sempat tertinggal 0-1 lewat aksi Henry Hore pada menit ke-41. Indonesia beru merespons di babak kedua dengan mencetak tiga gol yang semuanya disumbang Muhammad Rahmat pada menit ke-67, 81, dan 88.

 Di babak pertama, Simon menurunkan skuat dengan penjaga gawang Teja Paku Alam, pemain belakang Yustinus Pae, Otavio Dutra, Fachrudin dan Ruben Sanadi.

Di sektor tengah dihuni: Zulfiandi, Evan Dimas dan Subo Seto. Sementara itu lini depan ada Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, dan Dedik Setiawan.

Memasuki paruh babak kedua, Simon mengubah komposisi pemain dengan pola 3-4-3.

Penjaga gawang diisi Andritany Ardhiyasa. Pos belakang dihuni trio Manahati Lestusen, Ricky Fajrin, dan Artur Bonai. Di barisan lini kedua Simon memainkan Rizky Pellu, Zulfiandi, Novri Setiawan, dan Andik Vermansah. Trisula lini serang: Rahmat, Ilija Spasojevic, dan Febri Hariyadi.

“Kami ukup beruntung dapat lawan bertanding seperti Perht Glory. Mereka bermain sangat cepat. Saya sangat senang dengan pertandingan ini,” kata Simon dalam keterangan persnya.

 Ditambahkan, pemain sempat kesulitan di babak pertama, namun bisa mengembangkan permainan di babak kedua dengan memainkan tempo cepat.

“Para pemain juga membuat keputusan yang bagus. Banyak hal positif yang kami dapat dari pertandingan ini,” jelas Simon.

Richard Garcia, asisten pelatih Perth Glory mengatakan, pertandingan ini sangat bagus. Dia terkejut dengan penampilan pemain Indonesia yang tampil bagus.

“Mereka mampu merespons setelah tertinggal. Ini menunjukkan kualitas tim yang bagus,” ujar Garcia.

Penyerang Timnas Indonesia, Rahmat mengatakan, sangat senang bisa memberikan sumbangan tiga gol. "Ini hasil latihan yang cukup baik walaupun masih banyak hal yang harus saya dan teman-teman perbaiki. Kami akan latihan lebih keras lagi sehingga bisa menyajikan permainan lebih baik lagi di laga-laga uji coba lanjutan,” ujar Rahmat. 

Video Populer

Foto Populer