Sukses


Ezra dan Egy Gabung TC, Indra Sjafri Tak Menjamin Keduanya Masuk Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri menjadi dua pemain terakhir yang bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Meski status keduanya berkompetisi di Eropa, pelatih Indra Sjafri enggan memberikan jaminan keduanya otomatis menembus skuat utama.

Ezra yang membela RKC Waalwijk (Belanda) dan Egy yang tampil untuk Lechia Gdansk (Polandia) baru mengikuti latihan pertama bersama Timnas Indonesia U-23 pada Kamis (14/3/2019) di Lapangan ABC, Jakarta.

Kondisi Ezra dan Egy akan dipantau Indra Sjafri sampai 18 Maret 2019. Apabila memuaskan, keduanya bisa diboyong menuju Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam pada 22-26 Maret 2019.

"Saya belum bisa menilai kondisi keduanya. Itulah mengapa, saya akan mencoba memaksimalkan keduanya sampai 18 Maret, apakah keduanya masuk skuat atau tidak," ujar Indra Sjafri.

Sebelum menentukan pemain yang dibawa, Timnas Indonesia U-23 akan lebih dulu beruji coba melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (17/3/2019).

"Nanti 18 Maret akan ditentukan 23 dari 30 pemain yang dibawa ke Kualifikasi Piala AFC U-23," kata Indra.

Terkhusus Ezra, Indra Sjafri sama sekali belum mengenal kemampuan penyerang berdarah Belanda itu. Sementara, arsitek asal Sumatra Barat ini telah lama berkolaborasi dengan Egy.

Egy bahkan bisa dibilang pemain andalannya ketika menangani Timnas Indonesia U-19 pada periode 2017-2018.

"Baru saya jawab (tentang kualitas Ezra). Saya belum bisa menilai banyak karena saya butuh waktu untuk melihat dia lebih banyak," imbuh mantan pemain Bali United itu.

Di sisi lain, Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani tak masuk Timnas Indonesia U-23 yang menjuarai Piala AFF U-22 2019 lantaran tak mendapat izin dari klub masing-masing. 

Video Populer

Foto Populer