PSSI Mencari Peminat Hak Siar Kualifikasi Piala AFC U-23 2020

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 14 Mar 2019, 18:30 WIB
Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang berlangsung di Vietnam pada 22-26 Maret 2019. Kabar baik datang untuk Anda yang ingin menyaksikan secara langsung perjuangan anak asuh dari Indra Sjafri itu.

PSSI melalui situs resminya, Kamis (14/3/2019), mengonfirmasi telah mendapatkan lisensi hak siar dari perusahaan media dan pemasaran olahraga, Next Media Solution JSC. 

Nantinya, PSSI berhak melepas lagi hak siar itu kepada stasiun televisi di Indonesia untuk menyiarkan seluruh pertandingan Timnas Indonesia U-23.

Deputi Sekjen PSSI, Marsal Masita, menyambut baik lisensi hak siar yang didapatkan pihaknya. Menurut Marsal, hal ini membuat seluruh masyarakat Indonesia bisa memberikan dukungan dengan cara menonton pertandingan Timnas Indonesia U-23.

"Dengan mendapatkan lisensi ini, tentu kami berharap masyarakat Indonesia bisa menyaksikan penampilan Timnas Indonesia U-23 di Vietnam," kata Marsal.

PSSI mengungkap ki sedang menjalin komunikasi dengan satu di antara televisi swasta nasional untuk bisa menyiarkan secara langsung pertandingan Timnas Indonesia U-23.

"PSSI masih dalam pembicaraan tahap akhir dengan salah satu stasiun televisi nasional swasta untuk menyiarkan pertandingan ini," lanjut Marsal.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 bersama Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam. Pada laga pembuka, pasukan Garuda Muda akan menghadapi Thailand (22/3/2019).

Untuk mendapatkan tiket lolos ke Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, perjuangan Timnas Indonesia U-23 tidak mudah. Egy Maulana Vikri dkk. harus menjadi juara Grup K dengan syarat mampu mengalahkan semua lawannya atau merebut satu dari empat jatah runner-up terbaik.