Sukses


Piala Presiden: Semen Padang Bungkam Mitra Kukar

Bekasi, - Semen Padang akhirnya meraih kemenangan di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar. Pada laga terakhir di Grup B yang dimainkan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kamis (14/3/2019), tim Kabau Sirah menang 2-0 atas Mitra Kukar. 

Ini adalah kemenangan pertama sekaligus terakhir buat Semen Padang karena mereka sudah tersingkir dari turnamen pramusim ini sebelum pertandingan. Dalam dua laga sebelumnya, mereka kalah dari 2-4 Bhayangkara dan ditekuk Bali United 1-2.

Dua gol Semen Padang dihasilkan melalui Irsyad Maulana dan Nildo Victor Juffo.

Kemenangan tersebut membuat Kabau Sirah finis di posisi ketiga klasemen Grup B Piala Presiden 2019 dengan raihan tiga poin. Sedangkan Mitra Kukar berada di posisi buncit tanpa meraih satu poin pun.

Dalam laga tersebut, Semen Padang menyerang lebih dulu. Pada menit ke-18, Dedi Hartono menyepak bola dari dalam kotak penalti yang masih bisa ditepis kiper Mitra Kukar, Gerry Mandagi.

Dua menit berselang, Naga Mekes berbalik membalas serangan. Sepakan Andre Agustiar masih berada di atas mistar gawang.

Pada menit ke-26, sepakan jarak jauh mendatar Irsyad Maulana sukses menghunjam sisi kanan gawang Mitra Kukar yang dikawal Gerry Mandagi.

Mitra Kukar hampir saja menyamakan kedudukan. Pada menit ke-40, Rifan Nahumarury mengeksekusi tendangan bebas, tetapi bola hasil sepakannya hanya mencium tiang gawang. Hingga turun minum Semen Padang unggul 1-0.

Pertandingan babak kedua baru berjalan lima menit, Semen Padang menggandakan kedudukan. Eksekusi tendangan bebas Nildo Victor Juffo meluncur mulus ke gawang Naga Mekes.

Peluang emas Mitra Kukar tercipta pada menit ke-55. Dari dalam kotak penalti, Hendra Adi Bayauw mencongkel bola dan berhasil melewati kiper Semen Padang, Iqbal Bachtiar. Namun, bola tidak mengarah ke gawang Kabau Sirah.

Lima menit sebelum pertandingan berkahir, Mitra Kukar mempunyai sebuah peluang mencetak gol. Namun, sundulan Andre Agustiar tidak menemui sasaran.

Di sisa menit pertandingan, kedua tim mencoba mencari gol. Namun, tak ada gol yang tercipta. Semen Padang unggul 2-0.

Sumber: Liputan6.com

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Semen Padang (4-3-3): Iqbal Bachtiar, Muhammad Rifqi, Shukurali Pulatov, Agung Prasetyo, Leo Guntara; Fridolin Yoku, Nildo Victor Juffo, Mario Barcia; Dedi Hartono, Irsyad Maulana, Riski Novriansyah

Pelatih: Syafrianto Rusli

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerry Mandagi; Gilang Ginarsa, Roni Fatahilah, Achmad Faris, Rendy Siregar; Anindito Wahyu, Syahroni; Rifan Nahumarury, Andre Agustiar, Hendra Adi Bayauw; Rafli Mursalim

Pelatih: Sukardi Kardok

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer