Saat Carles Puyol Membuat Eks Kapten Timnas Indonesia Tersipu Malu

Oleh Zaidan Nazarul pada 15 Mar 2019, 05:30 WIB
Carles Puyol

Bola.com, Surabaya - Firman Utina tersenyum sesaat setelah bermain futsal bareng Carles Puyol di Gool Futsal, Mangga Dua, Surabaya. Pasalnya, legenda Timnas Spanyol dan Barcelona itu menyebut dirinya sebagai pemain muda penuh energi.

Padahal, dari segi usia, Firman dengan Puyol sudah sama-sama kepala empat dan sudah pensiun dari sepak bola. “Saya dikira masih muda sama Puyol. Padahal, kita seumur,” ujarnya sembari tertawa.

Firman ztak keberatan dengan ucapan Puyol. Ia juga memaklumi karena Puyol baru mengenalnya. Terhitung baru dua hari Puyol ditemani Firman selama di Surabaya, 13 dan 14 Maret.

Selain mengatakan hal itu, Puyol juga mengaku kepanasan karena perbedaan cuaca antara Spanyol dengan di Indonesia. Padahal, di hari ini, Kamis (14/3/2019), cuaca di Surabaya sedang mendung dan sempat diguyur hujan.

“Puyol bilang ke saya kalau cuaca di sini panas. Tapi yang bikin saya salut, dia tetap antusias menyapa publik Surabaya dan menunjukkan kemampuannya mengolah bola,” tutur Firman.

Puyol juga sempat meladeni foto bareng dengan para penggemarnya maupun fans Barcelona selama berada di Gool Futsal. Dia terus menebar senyum ke semua orang yang ada di sekitarnya.

Carles Puyol tak menunjukkan rasa letih meski jadwalnya selama di Surabaya cukup padat. “Tapi dia merasa senang selama berada di Surabaya, dia senang dengan sambutan luar biasa yang dilakukan para penggemarnya. Dia bilang ke saya langsung,” kata Firman.