Sukses


Jadwal Live Streaming Grup C Piala Presiden 2019 di Indosiar dan Vidio.com, Sabtu 16 Maret

Bola.com, Magelang - Pertandingan fase grup Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar berakhir hari ini, Sabtu (16/3/2019), dengan mempertandingkan dua laga terakhir Grup C antara Persipura Jayapura kontra Kalteng Putra dan PSIS Semarang menghadapi PSM Makassar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Pertarungan tiga tim untuk lolos ke perempat final dari Grup C diprediksi berlangsung sengit. Selain PSM yang sudah tersingkir karena tidak mendapatkan satu poin pun dalam dua laga, ketiga tim lainnya, yaitu Persipura, Kalteng Putra, dan PSIS masih memiliki peluang lolos, termasuk sebagai juara grup.

Meski Persipura saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2019 dengan enam poin dan unggul tiga poin dari Kalteng Putra dan PSIS, bukan berarti sudah aman untuk lolos ke babak selanjutnya.

Persipura setidaknya harus menahan imbang Kalteng Putra saat kedua tim bertemu pada Sabtu sore. Dengan begitu, tim Mutiara Hitam baru bisa lolos otomatis ke perempat final sebagai juara grup.

Namun, jika Persipura kalah dari Kalteng Putra, justru tim promosi Liga 1 itulah yang akan memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke perempat final sebagai juara grup, dengan regulasi yang menegaskan head to head digunakan sebagai acuan ketika poin dua tim sama.

Jika hal tersebut terjadi, Kalteng Putra baru memiliki peluang besar untuk lolos sebagai juara grup, namun masih harus tetap menunggu hasil pertandingan PSIS kontra PSM. Jika PSIS kalah atau bermain imbang dengan PSM, otomatis Kalteng Putra lolos sebagai juara grup.

Namun, jika PSIS yang berhasil menang,ketiga tim dengan jumlah poin enam itu harus membuang aturan head to head dan mulai menghitung selisih gol yang dimiliki masing-masing.

Jika aturan ini yang digunakan, Kalteng Putra harus menang lebih dari tiga gol atas Persipura untuk bisa lolos sebagai juara grup, jika tidak, otomatis Persipura jusru yang akan lolos sebagai yang terbaik dari Grup C.

Lalu bagaimana nasib PSIS? Jika mampu menang dengan selisih minimal empat gol atas PSM, PSIS yang akan menjadi juara grup.

Begitu banyak skenario menarik yang bisa terjadi tergantung dari hasil dari kedua pertandingan di Grup C. Jatah lolos sebagai runner-up grup pun terbilang berat karena tim-tim runner-up di grup lain ada yang sudah memiliki enam poin. Jadi, setidaknya ketiga tim memang harus bisa memastikan lebih dulu lolos sebagai juara grup.

Bagi pembaca Bola.com yang tidak bisa berada di depan televisi, bisa menikmati dua pertandingan Grup C Piala Presiden 2019 melalui live streaming di Vidio.com dengan panduan di bawah ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Live Streaming Piala Presiden 2019 di Vidio.com

Persipura Jayapura vs Kalteng Putra

Live di Indosiar, 15.30 WIB

PSIS Semarang vs PSM Makassar

Live di Indosiar, 18.30 WIB

Anda bisa menikmati dua laga Grup C Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar pada Sabtu (16/3/2019) dengan klik tautan ini atau dengan memutar player di bawah ini.

Video Populer

Foto Populer