Ruddy Keltjes Sebut Keputusan Perseru Pindah ke Lampung Sangat Tepat

Oleh Gatot Susetyo pada 15 Mar 2019, 12:15 WIB
Piala Presiden 2019 : Perseru Serui Vs PS TIRA Persikabo

Bola.com, Surabaya - Ruddy William Keltjes mendukung Perseru Serui merger dengan Badak FC dan bermarkas di Lampung. Pernyataan pelatih kawakan ini berdasar pengalamannya menangani Lampung FC di era Galatama musim 1989-1990. 

"Sangat tepat keputusan Perseru pindah ke sana (Lampung). Perseru akan dapat sambutan luar biasa. Saya tahu animo masyarakat Lampung terhadap sepak bola sangat besar. Itu saya alami ketika melatih Lampung Putra, 29 tahun silam," ungkap Ruddy Keltjes kepada Bola.com, Jumat (15/3/2019). 

Bahkan, lanjut Ruddy Keltjes, setiap Lampung Putra bermain di Stadion Pahoman Bandar Lampung, penonton selalu penuh. 

"Artinya, potensi dukungan dan pemasukan dari tiket penonton cukup besar. Dulu, saat kami melawan Pelita Jaya dan Niac Mitra, penonton sampai masuk ke tepi lapangan. Padahal, ketika itu Lampung Putra masuk kategori klub kecil, tapi dukungan publik luar biasa," kenang Ruddy Keltjes.

Namun, pelatih berdarah Madura-Belanda ini menyarankan manajemen Perseru Lampung Badak FC merekrut pemain lokal untuk mengikat emosional penonton datang ke stadion.

"Banyak pemain yang sekarang di klub-klub Liga 1 berasal dari Lampung. Ajak mereka main. Saya jamin Stadion Pahoman tak cukup menampung penonton saat Perseru Badak FC main di Liga 1 nanti. Apalagi, Lampung termasuk daerah yang punya sejarah di sepak bola Indonesia," ujarnya.