Piala Presiden: PSS Vs Persija Bakal Pecah Rekor Penonton, Panpel Siapkan Antisipasi

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 15 Mar 2019, 12:45 WIB
Suporter PSS Sleman, Piala Presiden 2017, Brigata Curva Sud

Bola.com, Sleman - Pertandingan terakhir Grup D Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar antara PSS Sleman kontra Persija Jakarta yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019), diperkirakan bakal memecahkan rekor penonton selama fase grup Piala Presiden 2019.

Dari data yang diterima dari panpel pertandingan Grup B, hingga satu hari sebelum pertandingan sudah ada 30 ribu lembar tiket yang terjual, sementara panpel mencetak 32 ribu tiket untuk pertandingan tersebut.

"Sebanyak 2.000 lembar tiket sisanya akan kami jual pada hari pertandingan sampai jam pukul 14.00 WIB. Kami akan menyediakan lokasi khusus penjualan tiket," ujar Ketua Panpel Grup D Piala Presiden 2019, Tri Mulyanta.

Dengan terjualnya 30 ribu lembar tiket sebelum hari pertandingan, diprediksi pertandingan PSS melawan Persija akan memecahkan rekor fase grup Piala Presiden 2019, yang sebelumnya dicetak pada laga Persela Lamongan vs Arema di Grup E yang disaksikan oleh 28.311 penonton.

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, memberikan dukungan saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (26/2). Kedua klub bermain imbang 0-0. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Melihat angka penjualan tiket yang begitu tinggi, panpel melakukan sejumlah antisipasi terkait pelaksanaan pertandingan dan komponen pendukung.

Tenaga pengamanan menjadi satu di antara yang diantisipasi. Informasi yang diterima Bola.com, pengamanan akan mencapai 1.000 personel dan jumlah tenaga medis disiapkan hingga 30 orang.

"Kami ingin semua berjalan lancar, tertib, dan aman. Lebih dari itu, pelaksanaan pertandingan Piala Presiden 2019 juga bagian dari pelajaran kami menjelang Liga 1 2019," ujar Tri Mulyanta.

Selain itu, untuk mengatasi membeludaknya penonton, panpel juga menyiapkan dua layar besar yang dipasang di depan kantor PT PSS dan di depan Sekretariat Slemania.

Pertandingan terakhir Grup D Piala Presiden 2019 antara PSS Sleman dan Persija Jakarta akan digelar dengan kick-off pada jam 18.30 WIB. Pertandingan itu dipastikan akan berjalan menarik mengingat kedua tim masih berupaya untuk memastikan diri lolos ke perempat final dan membutuhkan kemenangan untuk bisa mewujudkannya.