Persija Lepas Riko Simanjuntak ke Timnas Indonesia Setelah Hadapi PSS

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 15 Mar 2019, 15:15 WIB
Latihan Persija Jakarta

Bola.com, Sleman - Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, dipastikan bergabung bersama Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan di Bali mulai Minggu (17/3/2019).

Pelatih Persija, Ivan Kolev, memastikan akan melepas pemain bertubuh mungil itu memenuhi panggilan Timnas Indonesia yang akan melakukan laga uji coba internasional kontra Myanmar pada 25 Maret.

Sejak awal Riko Simanjuntak merupakan satu dari 27 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengikuti pemusatan latihan di Australia dan Bali.

Namun, dengan pertimbangan harus menjalani Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019, Persija mendapat dispensasi hanya melepas dua pemain dari total tiga pemain yang dipanggil Simon McMenemy. Persija lebih dulu melepas Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan mengikuti pemusatan latihan di Australia.

Sesuai kesepakatan awal, Riko Simanjuntak dan tiga pemain lainnya, yaitu Muhammad Ridho, Yanto Basna, dan Hansamu Yama Pranata, akan bergabung ketika Timnas Indonesia sudah pulang dari Australia dan melanjutkan pemusatan latihan di Bali. 

"Riko akan bergabung dengan Timnas Indonesia pada 17 Maret," ujar Ivan Kolev dalam keterangan persnya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (14/3/2019) sore.

Riko Simanjuntak diharapkan bisa membela Persija menghadapi tuan rumah Grup D Piala Presiden 2019, PSS Sleman, terlebih dulu sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia. Kolev berharap pemain andalannya itu bisa bermain.

"Saya belum tahu, tapi semoga dia bisa bermain," ujarnya.

Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan di Perth, Australia, yang diikuti 24 pemain. Setelah pemusatan latihan dilanjutkan di Bali. Total pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan menjadi 28 pemain, yang dipersiapkan untuk menghadapi Myanmar dalam laga uji coba internasional yang digelar di Yangon pada 25 Maret 2019.