Tak Kebobolan saat Hadapi PSS, Shahar Ginanjar Bayar Kepercayaan Pelatih Persija

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 16 Mar 2019, 17:16 WIB

Diperbarui 18 Mar 2019, 14:16 WIB

Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Bola.com, Sleman - Kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar, memperlihatkan permainan cemerlang dan tidak kebobolan saat menghadapi tim tuan rumah PSS Sleman pada laga Grup D Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar, Jumat (15/3/2019).

Shahar Ginanjar menegaskan, keberhasilannya mengukir clean sheet merupakan bentuk pembuktian atas kepercayaan yang diberikan pelatih Persija, Ivan Kolev, kepada dirinya.

Persija menang 2-0 atas PSS dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Presiden 2019. Dua gol yang dicetak Bruno Matos, menjadi penentu keberhasilan tim Macan Kemayoran untuk semakin dekat dengan peluang mempertahankan gelar juara.

Persija Jakarta pun lolos ke perempat final turnamen pramusim tersebut dengan status juara grup. Mereka mendulang tujuh poin, unggul produktivitas gol atas Madura United di peringkat kedua. 

Satu hal yang menarik, Shahar Ginanjar yang menjadi pelindung gawang Macan Kemayoran ketika Andritany Ardhiyasa absen karena memperkuat Timnas Indonesia, berhasil memperlihatkan kualitasnya dengan tidak ada satu pun peluang PSS yang berbuah gol. Shahar Ginanjar menilai keberhasilan mencetak clean sheet merupakan pembuktian atas kepercayaan yang diterima sebagai kiper Persija.

"Saya tidak pernah berpikir bisa bermain bagus, saya hanya ingin membayar kepercayaan. Ketika mendapatkan kepercayaan, saya harus bisa memberikan kontribusi dan meminimalkan kesalahan," ujar Shahar Ginanjar.

"Jadi saya tidak berpikir saya bermain bagus, karena itu justru bisa menjadi bumerang bagi saya. Tentu saya berpikir bagaimana bermain rapi tanpa melakukan kesalahan fatal yang bisa membuat tim kalah," lanjutnya.

Dengan akan adanya lima tim yang lolos sebagai juara grup, Persija Jakarta memiliki kesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam single match perempat final yang akan ditentukan melalui drawing.