Darije Kalezic Santai Menanggapi Hasil Minor PSM di Piala Presiden 2019

Oleh Abdi Satria pada 17 Mar 2019, 05:45 WIB
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengamati permainan anak asuhnya saat melawan Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Magelang - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, santai menanggapi hasil minor skuatnya di Piala Presiden 2019. Dalam tiga partai di Grup C, Juku Eja tidak pernah meraih poin dan nihil gol. Terakhir, PSM takluk 0-1 dari PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3/2019).

Gagal mencetak satu gol pun di Piala Presiden 2019 tidak membuat Darije risau. Menurut Darije, sejauh ini dirinya puas dengan kinerja timnya. Terutama di lini depan. Dia merujuk hasil PSM di Piala AFC 2019. Dalam dua partai, PSM mencetak delapan gol.

"Di Piala AFC, kami bermain dengan tim terbaik. Sementara di Piala Presiden, saya melakukan rotasi untuk memberi kesempatan kepada semua pemain untuk tampil," tutur Darije.

Darije malah mengaku puas skuatnya mengakhiri tiga laga di Piala Presiden 2019 tanpa ada satu pun pemain yang mengalami cedera.

"Saya butuh pemain yang bugar dan siap untuk menghadapi pertandinan selanjutnya," kata Darije.

Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini mengungkapkan ia sudah memiliki gambaran kemampuan pemainnya untuk membuat kerangka utama PSM menghadapi partai sisa Piala AFC 2019, Piala Indonesia 2018, dan Liga 1 2019.

"Setelah Piala Presiden ini, saya memiliki waktu dua pekan untuk mempersiapkan tim menghadapi Kaya FC di Piala AFC," kata Darije pada jumpa media seusai pertandingan.

PSM akan menghadapi dua laga vital kontra Kaya FC, yang saat ini memimpin klasemen Grup H Piala AFC. Juku Eja akan menjamu Kaya FC di Stadion Pakansari, Cibinong, 2 April 2019. Setelah itu, giliran PSM melakoni laga tandang menghadapi lawan sama pada 17 April.

Di sisi lain, Darije menilai ajang Piala Presiden 2019 sangat bagus buat sebuah tim mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi. "Sayang, PSM tidak berada dalam situasi yang tidak bagus. PSM bertanding di Piala AFC yang membawa nama bangsa Indonesia," pungkas Darije mengakhiri pembicaraan.