Gagal di Piala Presiden 2019, PSM Sebut Prioritaskan Piala AFC

Oleh Vincentius Atmaja pada 16 Mar 2019, 22:15 WIB
PSM Makassar

Bola.com, Magelang - PSM Makassar gagal mengukir prestasi di ajang Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar. Tim berjulukan Juku Eja harus duduk sebagai juru kunci grup C setelah menelan kekalahan dari tuan rumah PSIS Semarang 0-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3/2019) malam.

Sebelumnya PSM juga kalah dengan skor identik 0-1 dari Kalteng Putra dan Persipura. PSM yang menyandang predikat runner-up Liga 1 2018 ini berada di peringkat dasar grup C. Mereka kemasukan tiga gol tanpa mencetak satu gol pun ke gawang lawan.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, mengaku tidak khawatir dengan kondisi timnya yang jeblok di ajang Piala Presiden. Dia mengatakan prioritas Juku Eja adalah Piala AFC, sehingga hanya menurunkan skuat lapis kedua di Piala Presiden 2019.

"Kami harus memilih di dua turnamen yang bersamaan. Piala AFC menjadi prioritas dan tim utama tampil di Piala AFC, lini depan kami tidak ada masalah. Kami tampil bagus di Piala AFC," ucap Kalezic setelah pertandingan melawan PSIS.

Khusus Piala Presiden, Kalezic memberikan jam terbang bagi pemain muda PSM Makassar.

"Akan lebih banyak informasi mengenai tim kami setelah turnamen ini. Seperti awal saya katakan, Piala Presiden bukan prioritas tim ini, turnamen ini untuk mencoba seluruh pemain saya. Sejauh ini saya sangat puas pemain-pemain muda yang diturunkan Piala Presiden," jelas Kalezic.

Kapten PSM, Abdul Rahman, turnamen Piala Presiden membuat pemain lebih banyak belajar, juga berbagi konsentrasi di Piala AFC.

"Jadwal yang padat di dua turnamen berbeda. Di Piala Presiden, kami menambah pemain muda PSM Makassar masuk skuat Piala Presiden, karena memang kami fokus di Piala AFC. Pemain dapat belajar dari Piala Presiden dan menjadi bahan evaluasi bersama," ujar mantan pemain Sriwijaya FC ini.