Klasemen Akhir Grup C Piala Presiden 2019: Kalteng Putra Tembus Perempat Final, PSM Juru Kunci

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 17 Mar 2019, 07:15 WIB
Piala Presiden 2019

Bola.com, Jakarta - Grup C Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar telah menyelesaikan semua pertandingan babak penyisihan. Laga pamungkas pada grup tersebut berlangsung di Stadion dr. H. Moch.Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3/2019).

Sebanyak dua pertandingan digelar sebagai laga penutup Grup C. Laga-laga tersebut adalah Persipura Jayapura melawan Kalteng Putra dan PSIS Semarang menghadapi PSM Makassar.

Persipura membuang peluang lolos ke perempat final setelah takluk 1-3 dari Kalteng Putra. Pada laga tersebut, tim berjuluk Mutiara Hitam berhasil unggul lebih dulu melalui Luis Carlos Rocha pada menit ke-69.

Namun, Kalteng Putra berhasil bangkit dengan mencetak tiga gol balasan melalui Patrich Wanggai 71', 73', Michael Rumere 78'. Kemenangan ini membuat Kalteng Putra naik ke puncak klasemen sekaligus lolos ke perempat final dengan koleksi enam poin.

Kalteng Putra mengoleksi poin yang sama dengan Persipura, namun unggul selisih gol. Pada pertandingan lainnya, PSIS berhasil menutup Piala Presiden 2019 dengan kemenangan.

Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar mengalahkan PSM dengan skor 1-0 pada laga pamungkas. Sayang, kemenangan seakan tak berarti karena PSIS tetap finis di urutan ketiga dengan raihan enam poin.

Hanya Kalteng Putra yang lolos ke perempat final sebagai wakil dari Grup C Piala Presiden 2019. Adapun grup tersebut tak mengirimkan wakil dari runner-up karena kalah selisih poin dari grup lain.

Berikut klasemen akhir Grup C Piala Presiden 2019 untuk mencermati posisi akhir dari para peserta, selengkapnya.

 

2 of 2

Data dan Fakta Grup C

Hasil pertandingan

Persipura Jayapura 1-3 Kalteng Putra

(Luis Carlos Rocha 69' | ng)

PSIS Semarang 1-0 PSM Makassar

(Claudir 84' penalti)

Klasemen akhir Grup C Piala Presiden 2019

Klasemen Grup C Piala Presiden 2019. (Bola.com/Dody Iryawan)

Lanjutkan Membaca ↓